Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelabuhan Benoa Raih Best Port Welcome Cruise Insight 2013

Pelabuhan Benoa, Bali, mendapatkan penghargaan sebagai Best Port Welcome Cruise Insight 2013 Award di Miami, Amerika Serikat.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 22 Maret 2014  |  20:21 WIB
Pelabuhan Benoa Raih Best Port Welcome Cruise Insight 2013
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pelabuhan Benoa, Bali, mendapatkan penghargaan sebagai Best Port Welcome Cruise Insight 2013 Award di Miami, Amerika Serikat.

Sejak menjadi pelabuhan turnaround pada 2012, kunjungan kapal pesiar meningkat signifikan. Pada 2013, pelabuhan ini dikunjungi 41 kapal pesiar dengan estimasi penumpang 39.105 wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Adapun, kunjungan kapal pada 2013 naik 0,9% dari 2012 yang berjumlah 35 kapal dengan estimasi penumpang 27.253 wisatawan.

Dengan peningkatan kunjungan kapal pesiar dan wisatawant, Pelabuhan Benoa sebagai pelabuhan kapal pesiar utama di Pulau Bali, menonjolkan budaya Bali dengan menyuguhkan tarian lengkap dengan pemain gamelan untuk menyambut wisatawan yang datang menggunakan kapal pesiar.

“Diferensiasi penyambutan kedatangan wisatawan yang menggunakan kapal pesiar dengan tarian adat Bali merupakan bentuk inovasi kami, yang bekerja sama dengan agen kapal pesiar untuk memberikan kesan ramah dan nyaman, jelas General Manager Capt. Ali Sodikin seperti dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (22/3/2014)..

Pelabuhan Benoa sangat diminati operator kapal pesiar karena objek wisata Bal yang potensial. "Penyambutan yang baik dan ramah yang menonjolkan kebudayaan Bali diharapkan memberi dampak yang positif bagi wisatawan untuk berkunjung kembali ke Bali dengan menggunakan kapal pesiar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan benoa benoa
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top