Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelabuhan Benoa Raih Best Port Welcome Cruise Insight 2013

Pelabuhan Benoa, Bali, mendapatkan penghargaan sebagai Best Port Welcome Cruise Insight 2013 Award di Miami, Amerika Serikat.

Bisnis.com, JAKARTA—Pelabuhan Benoa, Bali, mendapatkan penghargaan sebagai Best Port Welcome Cruise Insight 2013 Award di Miami, Amerika Serikat.

Sejak menjadi pelabuhan turnaround pada 2012, kunjungan kapal pesiar meningkat signifikan. Pada 2013, pelabuhan ini dikunjungi 41 kapal pesiar dengan estimasi penumpang 39.105 wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Adapun, kunjungan kapal pada 2013 naik 0,9% dari 2012 yang berjumlah 35 kapal dengan estimasi penumpang 27.253 wisatawan.

Dengan peningkatan kunjungan kapal pesiar dan wisatawant, Pelabuhan Benoa sebagai pelabuhan kapal pesiar utama di Pulau Bali, menonjolkan budaya Bali dengan menyuguhkan tarian lengkap dengan pemain gamelan untuk menyambut wisatawan yang datang menggunakan kapal pesiar.

“Diferensiasi penyambutan kedatangan wisatawan yang menggunakan kapal pesiar dengan tarian adat Bali merupakan bentuk inovasi kami, yang bekerja sama dengan agen kapal pesiar untuk memberikan kesan ramah dan nyaman, jelas General Manager Capt. Ali Sodikin seperti dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (22/3/2014)..

Pelabuhan Benoa sangat diminati operator kapal pesiar karena objek wisata Bal yang potensial. "Penyambutan yang baik dan ramah yang menonjolkan kebudayaan Bali diharapkan memberi dampak yang positif bagi wisatawan untuk berkunjung kembali ke Bali dengan menggunakan kapal pesiar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper