Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo IV Hadirkan Container Crane di Pelabuhan Bitung & Jayapura

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menginvestasikan Rp70 miliar untuk pengadaan dua unit container crane (CC) yang masing-masing ditempatkan di Pelabuhan Peti Kemas Bitung dan Pelabuhan Jayapura.

Bisnis.com, BITUNG--PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menginvestasikan Rp70 miliar untuk pengadaan dua unit container crane (CC) yang masing-masing ditempatkan di Pelabuhan Peti Kemas Bitung dan Pelabuhan Jayapura.

Senior Manager Peralatan Pelindo IV, Farid Padang mengatakan pengadaan dua unit CC bertujuan meningkatkan pelayanan Pelayanan di kedua pelabuhan peti kemas tersebut.

Pelabuhan Peti Kemas Bitung dan Jayapura dipilih karena selain kesiapan infrastruktur pelabuhan juga dinilai potensial untuk bertumbuh.

Proyek ini, katanya adalah multiyear dari Oktober 2013. Awalnya direncanakan untuk Pelabuhan Ambon dan Sorong.

"Namun pelabuhan di dua tempat itu masih dalam pembangunan sehingga kami alihkan ke Bitung dan Jayapura," ujarnya, Sabtu, (8/3/2014)

Farid menuturkan pemindahan lokasi untuk penambahan CC itu sudah disetujui oleh direksi dan para pemegang saham.

Proses pengadaan CC itu menggunakan dana internal perseroan dengan durasi waktu pengadaan 180 hari kalender sejak diterbitkan notice to proceed atau surat perintah mulai pelaksaan pengerjaan pada 1 Oktober 2013.

"Kami targetkan kehadiran CC ini dapat menciptakan zero waiting time sehingga kapal peti kemas tidak perlu menunggu lagi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper