Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grand Zuri Grup Bangun Smart Hotel di Padang dan Bukittinggi

Grand Zuri Grup melakukan ekspansi bisnis dengan membangun Zuri Express di Padang dan Bukittinggi, untuk menggarap potensi MICE (meeting, insentive, convention, exhibition)yang masih terus tumbuh di daerah tersebut
 Ilustrasi
Ilustrasi

 

Bisnis.com, PADANG- Grand Zuri Grup melakukan ekspansi bisnis dengan membangun Zuri Express di Padang dan Bukittinggi, untuk menggarap potensi MICE (meeting, insentive, convention, exhibition)yang masih terus tumbuh di daerah tersebut.

General Manager Grand Zuri Hotel Padang Surni Yanti mengatakan grupnya akan melakukan ekspansi bisnis di kawasan Sumatra Barat dengan membangun Zuri Express Hotel di Padang dan Bukittinggi. Selain itu, mereka juga membangun ballroom berkapasitas 1.800 orang untuk mendukung layanan MICE Grand Zuri Hotel.

"Tahun ini direncanakan pembangunannya dimulai. Untuk ballroom nanti terintegrasi dengan Grand Zuri Hotel, mungkin 6-7 bulan sudah rampung," ujarnya kepada Bisnis, Senin (3/3/2014).

Surni mengatakan potensi pengembangan industri hotel di Sumatra Barat masih punya prospek cemerlang. Termasuk industri MICE yang kini jadi primadona di industri perhotelan Sumbar.

"Pasarnya masih sangat potensial. Tidak hanya MICE tetapi juga wisatawan umum, Bukittinggi termasuk yang paling tinggi okupansinya"
kata Surni.

Untuk itu, ujarnya,  Grand Zuri Hotel lebih memilih mengembangkan Zuri Express yang dikenal dengan smart hotel, sebagai hotelnya kelas merakyat. Hotel bintang dua tersebut menawarkan tarif murah, namun tetap mengedepankan kenyamanan dan fasilitas setara bintang empat kepada pengunjungnya.

"Memang Zuri Express bintang dua, tetapi fasilitas yang diberikan tidak kalah dengan bintang empat, makanya disebut smart hotel bukan budget hotel," katanya.

Terus meningkatnya kunjungan wisatawan ke kota Padang dan Bukittinggi membuat Grand Zuri Grup merasa perlu melakukan ekspansi bisnis di daerah tersebut. Dia menargetkan dalam waktu dekat pembangunan hotel itu sudah bisa dimulai, karena sudah ada lokasi dan selesainya proses perizinan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper