Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wakil Kerajaan Inggris Puji Ekonomi Indonesia

Ketua Satuan Kerja Pemerintah Inggris untuk Asia Lord Powell memuji perekonomian Indonesia yang diperkirakan dapat tumbuh menembus 5% di tengah gejolak perekonomian global saat ini.
Anggi Oktarinda
Anggi Oktarinda - Bisnis.com 19 Februari 2014  |  14:44 WIB
   Gedung pencakar langit sebagai indikator pertumbuhan ekonomi - Wordpress
Gedung pencakar langit sebagai indikator pertumbuhan ekonomi - Wordpress

Bisnis.com,  JAKARTA--Ketua Satuan Kerja Pemerintah Inggris untuk Asia Lord Powell memuji perekonomian Indonesia yang diperkirakan dapat tumbuh menembus 5% di tengah gejolak perekonomian global saat ini.

Hal itu dikemukakan Powell saat mengunjungi Wakil Presiden Boediono di Kantor Wapres di Jakarta, Rabu (19/2/2014). Kepada Boediono, Powell juga memuji pertumbuhan ekonomi Indonesia. Menurut Powell, Indonesia adalah contoh negara yang memiliki stabilitas politik yang baik dibandingkan beberapa negara di kawasan Asia.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat baik. Pada tahun ini, ekonomi Inggris diperkirakan tumbuh 1,3%,” ujar Powell sebagaimana dirilis laman resmi Wakil Presiden RI, Rabu(19/2/2014).

Powell menambahkan bukan hanya kondisi Indonesia melainkan kondisi Asia secara umum sangat menarik perusahaan Ingrris untuk berinvestasi. Kepada Boediono, Powell mengungkapkan keyakinannya bahkan akan ada banyak perusahaan Inggris yang berinvestasi di Asia.

"Kondisi Asia secara umum dapat dikatakan baik, perdamaian dan risiko politik lebih rendah dibandingkan negara-negara di kawasan Timur Tengah,” ujar Powell.

Pemimpin Jardine Matheson, salah satu perusahaan terbesar di Inggris, tersebut juga mengatakan akan meningkatkan investasinya di Indonesia. “Saat ini fokus Jardine di otomotif, perkebunan dan pertambangan. Kami menjajaki pembangunan hotel di Bali,” ujar Powell.

Sementara itu, Wapres Boediono mengatakan Indonesia saat ini sedang menata konsep strategi industri yang lebih baik untuk menarik lebih banyak investor menanamkan modalnya di Indonesia. Di sisi lain, lanjutnya, pemerintah juga sedang terus berupaya membangun dan memperbaiki infrastruktur guna menekan biaya logistik.

“Saya berharap akan banyak investor dari Inggris yang berinvestasi di Indonesia,” tutur Wapres.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kerajaan inggris
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top