Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PU Mobilisasi Peralatan ke Lokasi Bencana Erupsi Gunung Kelud

Kementerian Pekerjaan Umum (PU) terus memobilisasi peralatan untuk tanggap darurat erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) terus memobilisasi peralatan untuk tanggap darurat erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian PU Danis H. Sumadilaga  mengatakan peralatan tersebut berupa alat untuk melayani kebutuhan air bersih dan sanitasi, serta alat berat yang disiapkan untuk meminimalkan kerusakan dan memperbaiki apabila terjadi kerusakan infrastruktur.

“Kemarin [Sabtu] dari Jakarta dikirim 300 hidran umum, dua mobil tangki air dan satu unit kendaraan operasional,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (16/2/2014).

Kemudian, dari Semarang dikirim 300 unit WC knocked-down. Selain itu dua mobil tangki air (MTA), dua dumptruck, 25 WC knocked-down dan 10 hidran umum (HU), yang semuanya sudah tiba di Surabaya.

Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kediri juga akan mengirimkan peralatan berupa dua dump truck, satu wheel loader, satu bulldozer, dan dua excavator.

“Semua peralatan di kumpulkan di Pos Paron di Kabupaten Kediri, termasuk  peralatan dari instansi lain dan pengaturannya dikoordinasikan oleh BPBD daerah,” tambah Danis.

Sementara itu, di bidang infrastruktur jalan dan jembatan, Ditjen Bina Marga telah menyiapkan berupa satu unit grader, satu unit loader,satu truk tangki air, dan dua motor grader.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper