Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELAJAH PANTURA: Jalan Berlubang & Retak di Demak, Itu Cerita Lama

Jalur Pantura di Kota Demak Jawa Tengah menuju Kudus dihiasi dengan jalan yang berlubang dan retak-retak.

Bisnis.com, Demak - Jalur Pantura di Kota Demak Jawa Tengah menuju Kudus dihiasi dengan jalan yang berlubang dan retak-retak.

Lubang dan jalan retak di sepanjang Jalan Pantura Demak meunju Kudus memiliki kedalaman yang bervariasi dari 10 cm sampai 20 cm. Keretakan jalan sendiri tidak terlalu lebar rata-rata 1-2 meter.

Meski kondisi jalan tergolong tidak terlalu parah, tetapi menghambat laju kendaraan yang melintasi. Dalam pantauan Bisnis, sejumlah truk hanya berjalan 30/km-40/km saja. Sesekali satu atau dua truk mencoba menghindari lubang dan memilih jalur yang sedikit lebih mulus.

"Belum parah. Tapi ya pasti harus pelan-pelan," ujar Misnaji, salah satu sopir truk tronton yang sedang melintas, Rabu (12/2/2014).

Kepadatan kendaraan sepanjang 200 meter sempat terjadi di Jalan Sultan Trenggono, Demak, atau 50 meter dari kantor DPRD Kota Demak. Hal ini disebabkan satu dari dua ruas jalan yang ada sedang dilaukan perbaikan.

Misnaji mengatakan kondisi jalan yang rusak merupakan cerita lama. Kondisi jalan berlubang dan retak di jalur tersebut menjadi suatu hal yang lumrah bagi para sopir.

"Memang setiap waktu lewat kondisi jalannya begitu. Abis dibetulin, rusak. Dibetulin, rusak lagi. " ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper