Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hore, Kapasitas Angkut Kereta Jarak Jauh Bertambah 4.000 Kursi

Selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2014 terdapat penaikan kapasitas angkut kereta api penumpang sekitar 4.000 kursi per hari. Periode ini berlangsung mulai 20 Desember 2013 5 Januari 2014.

Bisnis.com, JAKARTA—Selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2014 terdapat penaikan kapasitas angkut kereta api penumpang sekitar 4.000 kursi per hari, yang berlangsung mulai 20 Desember 2013 – 5 Januari 2014.

Kepala Humas Daops I PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sukendar Mulya menyatakan pada hari biasa tersedia 25.000 tiket, tetapi selama musim liburan akhir tahun bertambah menjadi sekitar 29.000 tiket setiap hari.

“Untuk pemberangkatan 18 Desember hingga 4 Januari tiket sudah 95% terjual. Yang masih tersisah adalah tiket untuk 3 kereta tambahan di Senen dan 5 di Stasiun Gambir,” katanya kepada Bisnis, Rabu (25/12/2013).

KA tambahan yang berada di Stasiun Senen, Jakarta, untuk tujuan ke Solo, Surabaya, dan Malang. Sedangkan yang ada di Gambir berupa KA komersil, 3 di antaranya menuju Cirebon, 2 lainnya ke Solo.

Secara keseluruhan, terdapat 58 kereta yang siap berangkat melayani masyarakat di daerah operasi (daops) 1 Jakarta. Armada ini terdiri dari 50 kereta api regular dan 8 lainnya KA tambahan.

“Semua persiapan mulai dari armada, saranan dan prasarana aman agar penumpang pada saatnya berangkat bisa berangkat dengan aman,” ucap Sukendar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper