Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkat Keterisian Penumpang Citilink 87%

Citilink Indonesia, maskapai bertarif murah yang masuk grup Garuda Indonesia, mencatatkan tingkat keterisian penumpang atau seat load factor/SLF hingga 87% hingga kuartal ketiga tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA—Citilink Indonesia, maskapai bertarif murah yang masuk grup Garuda Indonesia, mencatatkan tingkat keterisian penumpang atau seat load factor/SLF hingga 87% hingga kuartal ketiga tahun ini.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan selain tingkat keterisian itu, sejalan dengan semangat simple, on time dan convenient, pada tahun ini perseroan mencapai tingkat ketepatan waktu hingga 85,5%.

“Kerja keras kami sepanjang tahun ini untuk memberikan layanan tertinggi membuahkan hasil sangat positif, bahkan pada November 2013 Citilink sudah dapat mencapai performa positif. Kami yakin tahun depan performa kami terus meningkat,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat malam (20/12/2013).

Perseroan juga meraih penghargaan sebagai Indonesia Best Low Cost Carrier tiga kali berturut turut sejak 2011. Adapun dua penghargaan yang diraih perseroan sepanjang tahun ini yakni Service to Care Award 2013 dari Markplus Insight dan Indonesia Leading Low Cost Airline 2013 pada Indonesia Travel and Tourism Awards.

Arif mengatakan perseroan pun telah menambah frekuensi pada lima rute menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2014 dengan jumlah total seat lebih dari 650.000 pada bulan ini.

Kelima rute tersebut yakni, Jakarta–Medan (CGK–KNO) PP, Jakarta–Denpasar (CGK–DPS) PP, Jakarta–Padang (CGK–PDG) PP, Jakarta–Semarang (CGK–SRG) PP, dan Jakarta–Surabaya (CGK-SUB), berlaku efektif Jumat 20 Desember 2013.

Saat ini Citilink memiliki 66 penerbangan lanjutan (connecting flights) ke berbagai kota di Indonesia. Penerbangan lanjutan ini memudahkan Citilinkers untuk tidak perlu check-in pada penerbangan ke kota tujuan akhir.

Pada kuartal pertama 2014 Citilink akan mulai memasuki penerbangan regional ke beberapa negara di Asia dan Australia.

Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis Sharklets atau bersayap model sirip hiu. Seluruh armada tersebut melayani 22 rute domestik di 20 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap hari. (muhammad hilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Tahir Saleh
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper