Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Bangun Kawasan Komersial di Balikpapan Rp100 Miliar

Ciputra Group menginvestasikan dana sebesar Rp100 miliar guna membangun kawasan komersial Citra City Balikpapan di atas lahan seluas 9 hektare, seiring dengan berkembangnya bisnis properti di Kota Minyak .
/JIBI
/JIBI

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Ciputra Group menginvestasikan dana sebesar Rp100 miliar guna membangun kawasan komersial Citra City Balikpapan di atas lahan seluas 9 hektare, seiring dengan berkembangnya bisnis properti di Kota Minyak .

Sekretaris Perusahan Ciputra Group Tulus Santoso Brotosiswojo mengatakan karena wilayah yang dikembangkan berupa kawasan komersial, dia memperkirakan nilai investasi yang dikeluarkan Ciputra Group mencapai Rp100 miliar. Dalam areal tersebut nantinya akan dikembangkan area perkantoran, ruko premium, kondotel, apartemen dan hypermarket untuk melengkapi kawasan tersebut.

“Karena kawasan komersial, investasinya sekitar Rp100 miliar,” ujarnya ketika dihubungi Bisnis, Kamis (28/11).

 General Manager of Marketing Ciputra Group Andreas Raditya Wicaksono mengungkapkan pengembangan Citra City Balikpapan ini merupakan proyek kedua yang digarap di Balikpapan oleh pihaknya. Adapun proyek pertama, Citra Bukit Indah, diklaim sudah terjual habis tahun ini.

Sebagai kawasan komersial, lokasi yang strategis tentunya menjadi keunggulan yang ditawarkan oleh Citra City Balikpapan. Andreas menyebutkan target utamanya yakni menjadikan kawasan yang dikembangkannya sebagai tujuan lifestyle baru di Balikpapan.

 “Karena kami berupaya menyediakan segala kebutuhan hidup di sana, mulai dari hunian, hiburan hingga pusat perbelanjaan,” tambahnya.

Andreas mengatakan saat ini pre-sales telah dibuka khususnya untuk areal ruko premium yang dipatok mulai dari Rp2,9 miliar. Hanya 35 unit ruko yang disediakan dalam penawaran pre-sales ini.

Pembangunan Citra City Balikpapan sendiri baru akan dimulai pada awal 2014. Andreas menargetkan penjualan memerlukan waktu selama enam tahun hingga seluruh unit yang ditawarkan terjual habis. “Perkiraan kami penjualan baru akan selesai dalam enam tahun ke depan,” tukasnya.

Untuk pengembangan, katanya, diperkirakan baru selesai tiga tahun setelah proses penjualan rampung. “Saat ini memang masih dalam tahap pematangan lahan karena konstruksi baru dilakukan tahun depan,” katanya.

Hendry Johan, Associate Director Ciputra Group, menambahkan potensi pasar di Balikpapan masih cukup menarik mengingat banyaknya perusahaan migas yang ada di kota itu. Kehadiran para ekspatriat juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi Balikpapan untuk mengembangkan kawasan komersial sekaligus hunian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper