Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Sosialisasikan Program Melalui Bioskop Keliling

Selain sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, kami berharap bioskop keliling ini berfungsi sebagai sarana edukasi dan sosialisasi program-program OJK, kata Andrian Yusuf, Kepala Sub Bagian Wilayah Pusat Direktorat Pelayanan Konsumen OJK, Selasa (19/11/2013).

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan memanfaatkan bioskop keliling sebagai sarana edukasi dan sosialisasi berbagai program kepada masyarakat luas.

"Selain sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, kami berharap bioskop keliling ini berfungsi sebagai sarana edukasi dan sosialisasi program-program OJK," kata Andrian Yusuf, Kepala Sub Bagian Wilayah Pusat Direktorat Pelayanan Konsumen OJK, Selasa (19/11/2013).

OJK adalah lembaga yang bertugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan, pasar modal, dan sektor industri keuangan non nank (IKNB).

Tujuan OJK adalah untuk mewujudkan terciptanya kegiatan di dalam sektor jasa keuangan yang teratur, adil, transparan, dan akuntabel, mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil serta melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

Dia menjelaskan selain memperkenalkan produk dan jasa keuangan, Bioskok Keliling OJK diharapkan dapat mendorong masyarakat memanfaatkan produk dan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko yang diharapkan.

"OJK ingin menanamkan bahwa fungsi edukasi dan perlindungan konsumen merupakan pilar penting dalam sektor jasa keuangan," katanya dalam rilis Selasa (19/11/2013).

Bioskop Keliling OJK telah direalisasi pada akhir pekan lalu di Kota Banyuwangi, bertempat di Lapangan Lugjag Rogojampi, Desa Pengatigan, Kecamatan Rogojampi. Adapun film yang diputar a.l. Alangkah Lucunya Negeri Ini, Laskar Pemimpi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper