Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REI Berambisi Bangun 100.000 Rumah Bersubsidi di 2014

Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) menargetkan pengembangan rumah bersubsidi pada 2014 mencapai 100.000 unit.Ketua Umum DPP REI Setyo Maharso mengatakan menjelang akhir tahun ini pihaknya telah mengembangkan sekitar 80.000 unit rumah untuk disalurkan melalui skim fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Bisnis.com, JAKARTA - Real Estate Indonesia (REI) menargetkan pembangunan 100.000 rumah bersubsidi pada 2014.

Ketua Umum DPP REI Setyo Maharso mengatakan menjelang akhir tahun ini pihaknya telah membangun 80.000 rumah untuk disalurkan melalui skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

“Tahun ini saja kita sudah bikin hampir 80.000 rumah lah. Tahun depan, mudah-mudahan 100.000 lebih,” katanya di Jakarta, Senin (18/11/2013).

Dia menjelaskan target tersebut akan dapat tercapai dengan terwujudnya kenaikan patokan harga rumah bersubsidi yang akan ditetapkan pemerintah.

Sebelumnya, Kementerian Perumahan Rakyat akan segera menetapkan peraturan menteri (permen) mengenai kenaikan harga rumah bersubsidi yang diperkirakan mencapai sekitar 20% dari batas patokan harga yang berlaku saat ini.

Adapun, saat ini batas atas harga rumah bersubsidi dipatok Rp88 juta-Rp145 juta per unit menurut zonasi wilayah, dengan asumsi luas rumah mulai dari 21 meter persegi hingga 36 meter persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper