Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SBY Sebut Dana Optimalisasi Rawan Masalah

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kementerian untuk ekstra hati-hati mengelola anggaran senilai Rp27 triliun yang berasal dari dana optimalisasi APBN-P 2013.
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 14 November 2013  |  16:27 WIB


Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kementerian untuk ekstra hati-hati mengelola anggaran senilai Rp27 triliun yang berasal dari dana optimalisasi APBN-P 2013.

SBY mengatakan penyaluran anggaran yang berasal dari dana optimalisasi pada periode tahun anggaran sebelumnya menimbulkan beberapa masalah.

Dia meminta kementerian yang mendapatkan alokasi tambahan dari dana optimalisasi menjaga akuntabilitas dan governance penyaluran dan tersebut agar tidak timbul masalah baru.

"Kita tidak ingin terus terjadi atau terjadi lagi masalah baik yang menimpa para pejabat jajaran pemerintah ataupun juga sahabat-sahabat kita di parlemen. Kita harus saling mengamankan dan semuanya untuk kepentingan rakyat," katanya dalam pembukaan Sidang Kabinet, Kamis (14/11/2013).
 
Selain itu, Presiden meminta alokasi dana optimalisasi ditujukan untuk kebijakan yang searah dengan prioritas dan agenda pemerintah.

Penyaluran dana sisa anggaran yang tidak tercantum dalam draf R-APBN yang diajukan pemerintah tersebut harus tetap mengacu pada rencana kerja pemerintah dan arah R-APBN.  (ra)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

presiden sby sby.
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top