Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sumur Minyak Total di Blok Mahakam Semburkan Gas

Sumur TN-C414 di Lapangan Tunu, Blok Mahakam mengalami semburan ringan gas dangkal saat dibor menggunakan rig Raissa oleh Total E&P Indonesie.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 09 November 2013  |  15:27 WIB
Sumur Minyak Total di Blok Mahakam Semburkan Gas
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sumur TN-C414 di Lapangan Tunu, Blok Mahakam mengalami semburan ringan gas dangkal saat dibor menggunakan rig Raissa oleh Total E&P Indonesie.

Kristanto Hartadi, Kepala Departemen Hubungan Media Total, mengatakan gas yang menyembur dari sumur itu berasal dari reservoir dangkal yang ada di dalamnya. Semburan itu pun tidak terindikasi adanya cairan.

“Tidak ada korban, dan semua pekerja telah dievaluasi ke fasilitas akomodasi terdekat. Hasil pengamatan udara pun menunjukkan tidak ada tumpahan minyak di perairan sekitar,” katanya melalui siaran pers yang diterima Bisnis hari ini, Sabtu (9/11/2013).

Kristanto menuturkan saat ini pihaknya telah menempatkan kapal pengawas di lokasi terjadinya semburan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya api di sekitar lokasi semburan liar.

Menurutnya, kejadian itu tidak akan mempengaruhi produksi migas Total dari Lapangan Tunu di Blok Mahakam. Saat ini, perusahaan telah memproduksi 800 juta kaki kubik per hari (million standard cubic feet per day/MMscfd) dari lapangan migas itu, sedangkan produksi dari seluruh lapangan migas di Blok Mahakam mencapai 1.700 MMscfd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blok mahakam
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top