Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

AKR Land Bangun Hotel, Investasi US$90.000/Kamar

AKR Land Development, salah satu anak usaha AKR Group, akan segera mengembangkan hotel berkelas internasional di kawasan terpadu Gallery West, Jakarta Barat.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 01 November 2013  |  18:25 WIB
AKR Land Bangun Hotel, Investasi US$90.000/Kamar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - AKR Land Development, salah satu anak usaha AKR Group, akan segera mengembangkan hotel berkelas internasional di kawasan terpadu Gallery West, Jakarta Barat.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, perusahaan menggandeng jaringan perhotelan internasional Starwood Hotels & Resorts Worlwide Inc. Hotel dengan luas area 20.000 meter persegi tersebut akan menggunakan brand Aloft Hotel.

Managing Director AKR Land Development Widijanto mengatakan hotel tersebut akan melengkapi kawasan Gallery West yang diarahkan menjadi kawasan pusat bisnis (central business district/CBD) terbaru di Jakarta Barat.

“Untuk itu kami sengaja memilih mitra usaha yang memiliki reputasi internasional. Dengan menawarkan suasana urban, hotel ini akan memberikan nilai tambah bagi Gallery West, kawasan CBD terbaru di Jakarta,” katanya di sela-sela jumpa pers penandatanganan kerjasama, Jumat (1/11/2013).

Dalam rencana, hotel tersebut akan menempati lantai 34-41 Gallery West dengan menawarkan 140 kamar. Di samping itu, hotel juga menyediakan ruang pertemuan dengan luas 1.200 meter persegi, ballroom seluas 800 meter persegi, fasilitas food & beverage, dan berbagai fasilitas rekreasi lainnya.

Dia menyebutkan hotel dengan nilai investasi mencapai US$90.000 per kamar tersebut merupakan alternatif terbaru dari layanan bertaraf internasional serupa di area segitiga emas yang sudah terlalu padat.

Menurutnya, Hotel Aloft tersebut terletak di kawasan strategis di Jakarta Barat dengan dua akses tol, yakni Jakarta outer ring road (JORR) W1 dan JORR W2. “Tidak perlu jauh ke segitiga emas. Pertimbangkan kemacetan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Regional Vice President, South East Asia Starwood Hotels & Resort Worldwide Inc., Chuck Abbot mengatakan hotel tersebut akan menyasar segmen upscale. Dengan begitu, jelasnya, hotel tersebut akan menunjang gaya hidup masyarakat Jakarta yang terus meningkat.

“Hotel ini akan memenuhi kebutuhan life style masayarakat Jakarta,” katanya.

Dia menambahkan kerjasama tersebut juga merupakan langkah bisnis untuk memperkuat jejak jaringan hotel Starwood di Asia Tenggara.

Adapun, Starwood saat ini memiliki 14 hotel di Indonesia dan 12 Aloft Hotel di Asia Pasifik yang tersebar antara lain di China, India, Thailand, dan Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

HOTEL
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top