Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gunas Land Kembangkan Kawasan Hunian Senilai Rp700 miliar

Gunas Land berencana mengembangkan kawasan hunian terpadu Vida Bekasi dengan nilai investasi mencapai Rp700 miliar. Dalam kesempatan yang sama, General Manager Gunas Land Edward Kusuma mengatakan dari rencana pengembangan kawasan tersebut sekitar 70% akan ditujukan untuk area residensial. Dalam proyek tersebut, ujarnya, pihaknya akan mengembangkan 5 kluster.

Bisnis.com, JAKARTA - Bekasi dengan jumlah penduduk mencapai 2,5 juta jiwa dan pertumbuhan ekonomi yang baik  merupakan kawasan yang menjanjikan bagi pengembangan properti.

Melihat potensi tersebut, Gunas Land berencana mengembangkan kawasan hunian terpadu Vida Bekasi dengan nilai investasi mencapai Rp700 miliar.

Direktur Gunas Land Erwady Gunawan mengungkapkan dalam perencanaan kawasan dengan luas lahan mencapai 40 hektare tersebut nantinya akan terdiri dari kawasan residensial, komersial, fasilitas pendidikan dan rekreasi, serta ruang terbuka hijau.

Dia menjelaskan pihaknya mengalokasikan sekitar Rp200 miliar bagi penyediaan lahan dan infrastruktur kawasan tersebut. Sementara untuk pengembangan lahan, jelasnya, Gunas Land telah menyiapkan dana mencapai Rp500 miliar.

“Kita menyiapkan sekitar Rp500 miliar untuk pengembangan proyek. Seluruh dana berasal dari perusahaan. Jadi kita tidak menggunakan fasilitas pinjaman dari pihak lain,” katanya di sela-sela paparan publik di Jakarta, Kamis, (24/10/2013).

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Gunas Land Edward Kusuma mengatakan dari rencana pengembangan kawasan tersebut sekitar 70% akan ditujukan untuk area residensial. Dalam proyek tersebut, ujarnya, pihaknya akan mengembangkan 5 kluster.

Di samping itu, Edward mengatkana Gunas Land juga akan menyediakan kawasan komersil, lifestyle center, fasilitas pendidikan, rumah sakit, dan fasilitas pendukung lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper