Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah Wisman September-Desember Diyakini Meningkat

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif masih optimistis jumlah wisatawan mancanegara di sepanjang empat bulan terakhir tahun ini akan meningkat signifikan, seiring dengan banyaknya event-event internasional yang diadakan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif masih optimistis jumlah wisatawan mancanegara di sepanjang empat bulan terakhir tahun ini akan meningkat signifikan, seiring dengan banyaknya event-event internasional yang diadakan di Indonesia.

Terhitung sejak Januari hingga Juli tahun ini, jumlah wisman yang berkunjung ke Indonesia telah mencapai 4,87 juta atau meningkat 6,4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar 4,57 juta wisman. Adapun devisa yang dihasilkan sepanjang Semester I/2013 sekitar US$4 miliar hingga US$5 miliar.

“Kami masih masih yakin target 8,6 juta dengan penerimaan devisa US$10 miliar masih dapat tercapai, karena disepanjang Agustus hingga Desember nanti akan banyak MICE yang membantu untuk bisa mencapai kunjungan wisman, bahkan mungkin bisa lebih,” ujarnya  dalam konfrensi pers hari, Senin (2/9/2013).

Untuk menarik kunjungan wisman ke Indonesia, Kemenparekraf bersama asosiasi terus melakukan sinergi untuk melakukan promosi secara insentif ke pasar-pasar besar yang menunjukan pertumbuhan positif sepeti China, Korea, Jepang, Australia, dan negara-negara Eropa.

“Kita usaha low cost, high impact dengan cara promosi pada target market. Kedua bermitra dengan airline, dan perbankan untuk memberi promo penggunaan kartu kredit, serta bagi tugas dengan industri pariwisata.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper