Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Kuala Namu: Jelang Grand Opening, Akses Jalan Masih Gelap

 

 

Bisnis.com, MEDAN - Akses jalan arteri menuju Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) hingga saat ini masih gelap dan belum dipasang lampu penerangan jalan umum (PJU). 

Padahal, direncanakan Bandara Kuala Namu akan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 September mendatang.

Pantauan Bisnis pada hari ini, Sabtu (31/8/2013), akses jalan arteri tepatnya mulai dari Simpang Batang Kuis hingga pintu masuk bandara belum dilengkapi PJU. Jalan sepanjang 7 kilometer itu gelap dan berbahaya saat dilalui malam hari.

Kurang dari 1 kilometer menjelang pintu gerbang bandara memang sudah tampak PJU yang menggunakan tenaga surya telah terpasang. Namun, PJU tersebut belum difungsikan sehingga kondisi jalan tetap gelap.

Pengemudi taksi Bluebird, Rony, mengatakan pada akses jalan tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas akibat gelapnya kondisi jalan. Dia mengaku selalu berhati-hati dan waspada jika melewati jalur tersebut.

"Katanya mau diresmikan bulan September, tapi jalan ini sampai sekarang belum ada lampunya, masih gelap," ungkapnya.

Akses jalur dari Simpang Kayu Besar hingga pintu masuk bandara juga masih belum sempuna. Rencananya jalur dari Simpang Kayu Besar dapat dilewati empat lajur dan dua arah. 

Saat ini jalur tersebut baru sebagian yang terealisasi dengan empat lajur dan dua arah. Sebagian lainnya masih dua lajur dan dua arah dengan masih banyak pembangunan pembatas jalan.

Pembebasan lahan menjadi kendala pembangunan akses jalan arteri menuju Bandara Kuala Namu. Gubernur Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho pernah menjanjikan akan segera menyelesaikan pembebasan lahan di jalur arteri bandara.

Dengan kondisi seperti itu, akankah Bandara Internasional Kuala Namu dapat diresmikan pada 9 September 2013 yang tinggal menghitung hari?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sukirno
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper