Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaga Penjualan Pasca Lebaran, Sarinah Plaza Geber Diskon

Bisnis.com, MALANG - Guna menjaga tingkat penjualan yang dipastikan turun pasca Lebaran pengelola pusat perbelanjaan di Kota Malang Jawa Timur tetap menggeber program diskon. Bahkan tidak tanggung-tanggung diskon yang diberikan tersebut hingga dikisaran

Bisnis.com, MALANG - Guna menjaga tingkat penjualan yang dipastikan turun pasca Lebaran pengelola pusat perbelanjaan di Kota Malang Jawa Timur tetap menggeber program diskon. Bahkan tidak tanggung-tanggung diskon yang diberikan tersebut hingga dikisaran 50%.

Marketing Communication ManagerSarinah Plaza Kota Malang Feby Damayanti mengatakan pihaknya sengaja memperpanjang program diskon yang sebelumnya digelar selama Lebaran.

 “Program diskon Lebaran telah berakhir pada 15 Agustus. Namun sengaja diperpanjang hingga akhir bulan. Mengingat pasca Lebaran biasanya tingkat penjualan drop,”  kata Feby di Malang, Jumat (16/8/2013).

Melalui program diskon tersebut diharapkan tingkat penjualan maupun pengunjung di Sarinah bisa terjaga dan tidak turun secara drastis. Karena kecenderungan masyarakat, pasca Lebaran memang cenderung untuk menahan keinginan untuk berbelanja lagi terutama pakaian.

Dicontohkan, selama Lebaran lalu misalnya tingkat kunjungan di Sarinah minimal 3.000 orang setiap harinya. Sehingga hal itu juga mampu mendongkrak tingkat penjualan. “Apalagi bagi pusat perbelanjaan yang tergolong cukup tua seperti kami, maka dituntut untuk terus berinovasi guna menjawab tingkat persaingan yang ada,” jelas dia.

Selain itu kehadiran Sarinah Cineplex Premiere di lantai tiga juga membuat manajemen optimistis mampu mendongkrak tingkat kunjungan ke Sarinah. Mengingat jika minus Cineplex Sarinah resmi beroperasi dua lantai. Yakni lantai satu untuk pakaian all varian dan lantai dua untuk art market.

Dengan beroperasinya bioskop itu maka akses pengunjung dengan Sarinah terbuka luas. Diharapkan kehadiran pengunjung bioskop juga mampu mendongkrak tingkat penjualan di Sarinah. “Saat ini kami sedang menyiapkan akses jalan untuk menuju gedung bioskop yang menghubungkan dengan gerai kami,” ujarnya.

Pengelola Sarinah Cineplex Premiere Rudianto juga berharap kehadiran bioskop di Sarinah setelah hampir 10 tahun tidak beroperasi juga mampu mendongkrak nama Sarinah lagi.

“Mengingat Sarinah Plaza merupakan pusat perbelanjaan yang berdiri sudah cukup lama di Kota Malang. Sehingga kehadiran kami bisa menjadi satu  kesatuan yang saling mendukung satu sama lain,” tambah Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper