Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Angkutan Lebaran Sriwijaya Malang tumbuh 20%

Bisnis.com, MALANG—Angkutan  Lebaran  yang menggunakan pesawat Sriwjaya dengan rute Malang-Jakarta dan sebaliknya tahun ini tumbuh 20% bila dibandingkaan tahun 2012. 
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 08 Agustus 2013  |  17:12 WIB

Bisnis.com, MALANG—Angkutan  Lebaran  yang menggunakan pesawat Sriwjaya dengan rute Malang-Jakarta dan sebaliknya tahun ini tumbuh 20% bila dibandingkaan tahun 2012. 

District Manager Sriwijaya Air Malang M. Yusrie Hansyah mengatakan penerbangan dengan rute Malang-Jakarta dilayani tiga kali penerbangan setiap harinya, yakni 08.30, 12.30, dan 14.30. 

“Jumlah penumpang baik dari Malang ke Jakarta maupun sebaliknya selama angkutan Lebaran mencapai 450 penumpang,” kata Yusrie di Malang, Kamis (8/8/2013). 

Dengan angka penumpang sebesar itu, berarti tingkat okupansinya mencapai 100% dari kursi yang tersedia. Penumpang sebesar itu tidak hanya terbatas pada arus mudik, tapi juga pada arus balik hingga H+7 Lebaran. 

Bahkan pada hari H Lebaran, pengguna Sriwijaya Air tidak susut. Okupansi penumpang tetap penuh. 

Kenyataan itu menunjukkan warga Malang sudah akrab dan menyukai moda transportasi pesawat terbang sebagai sarana transportasi mereka. Mereka mengganggap penggunaan pesawat terbang sebagai suatu kebutuhan, meski biayanya relatif lebih besar bila dibandingkan moda transportasi lainnya. 

Penggunaan pesawat terbang sebagai sarana transportasi sudah mulai membudaya bagi masyarakat yang ditandai terus meningkat jumlah penumpang maupun frekwensi maupun operator yang terbang di Bandara Abd. Saleh Malang.(ltc) 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air Info Mudik
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top