Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

US Airways- American Airlines Merger senilai US$11 miliar

John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 06 Agustus 2013  |  08:34 WIB

  Bisnis.com, JAKARTA--US Airways dan American Airlines memastikan merger dengan nilai transaksi US$11 miliar setelah mendapat persetujuan dari Uni Eropa dengan janji akan menyerahkan slot penerbangan di bandara Heathrow (Eropa) dan Philadelphia (AS).
 
Kedua maskapai pnerbangan itu menawarkan konsesi itu selain berkomitmen untuk mempermudah masuknya pesaing baru untuk menghilangkan kekhawatiran oleh Komisi Eropa atas monoopli rute setelah pengabungan perushaan itu.
 
Reuters melaporkan bahwa persrtujuan Uni Eropa keluar pada 29 Juli lalu.
 
"Keputusan itu bersifat mengikat atas pemberian jatah satu penerbangan stiap hari di bandara Heathrow London dan komitmen lainnya untuk mendorong pembukaan rute penerbangan London-Philadelphia," menurut pernyataan Otoritas Badan Persaingan Usaha Uni Eropa sebagamana dikutip Reuters, Selasa (6/8/2013).
 
Komisi Eropa menyatakan kedua perushaan itu juga akan menandatangani kesepekatan khusus mengenai jalur lalu-lintas udara dengan sebuah perusahaan pesaing terkait rute penerbangan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merger american airlines us airways

Sumber : Reuters,

Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top