Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dianggap Over Value, Harga Rumah di BSD Akan Naik Terus

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Land merasa pertumbuhan harga di BSD City tetap akan positif, meski ada pendapat yang mengatakan sudah over value (harga terlalu tinggi).
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 25 Juli 2013  |  14:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Land merasa pertumbuhan harga di BSD City tetap akan positif, meski ada pendapat yang mengatakan sudah over value (harga terlalu tinggi).

Menurut Managing Director Corporate Strategy & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra harga perumahan di BSD City tetap berpeluang tumbuh, karena masih berada di bawah level harga perumahan kawasan mewah lainnya seperti Pantai Indah Kapuk dan Puri Indah.

“Kalau di BSD City masih di kisaran Rp10 juta/m2, sementara di lokasi lainnya sudah lebih dari Rp20 juta/m2 bahkan 30 juta/m2. Konsumen akan tetap menilai harga tersebut lebih rendah,” ungkapnya, Rabu (25/7/2013) malam.

Dia menilai penetapan harga suatu kawasan merupakan sebuat pendapat yang relatif. Meski ada yang mengatakan sudah over value, sambungnya, selama masih ada permintaan artinya harga tersebut masih diterima oleh pasar.

Sebagai contoh, paparnya, pada Maret 2012 salah satu resedensial dilepas dengan kisaran harga Rp4 juta/m2. Untuk tipe yang sama, imbuhnya, saat ini sudah naik lebih dari Rp8 juta/m2 di pasar sekunder.

“Tapi lebih baik dilakukan riset harga sendiri. Kalau saya yang bilang, nanti dikira apa,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sesuai hukum ekonomi keseimbangan harga akan diperoleh selama suplai berada dalam garis lurus dengan permintaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsd city sinar mas land pertumbuhan harga
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top