Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisata MICE, Thailand Ajak Sumut Kembangkan Konvensi

BISNIS.COM, MEDAN -- Thailand berharap bisa meningkatkan kerja sama wisata konvensi dengan pemerintah dan swasta di Sumatra Utara, dengan prinsip saling menguntungkan pada saat tren bisnis MICE sedang mendunia. "Indonesia seperti di Sumut dan Thailand

BISNIS.COM, MEDAN -- Thailand berharap bisa meningkatkan kerja sama wisata konvensi dengan pemerintah dan swasta di Sumatra Utara, dengan prinsip saling menguntungkan pada saat tren bisnis MICE sedang mendunia.

"Indonesia seperti di Sumut dan Thailand sama-sama memiliki potensi MICE (meeting, incentives, convention and exhibitions). Kerja sama bidang itu diharapkan bisa ditingkatkan," kata pemimpin delegasi Thailand Convention and Exhibition Bureau (TCEB), Nichapa Yoswee, Jumat.

TCEB yang merupakan organisasi pemerintah untuk mempromosikan "corporate and associations event" yang berhubungan dengan MICE melakukan kunjungan ke Medan untuk berdialog mencari potensi kerja sama bidang wisata konvensi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut yang dipimpin Wakil Ketua Kadin Sumut, Jonner Napitupulu.

Dengan kerja sama, kata dia, maka bisnis wisata konvensi yang menjadi tren dunia, diharapkan di Sumut, Indonesia dan Thailand akan sama-sama berkembang maju.

Dia mengakui, kemajuan bisnis di Sumut yang terlihat dari banyaknya investasi asing di daerah itu.

Oleh karena itu, kata dia, TCEB mengadakan kunjungan ke Medan.

Wakil Ketua Kadin Sumut, Jonner Napitupulu, menyebutkan, bisnis wisata konvensi di Sumut memang semakin maju.

Kemajuan ditandai dengan banyaknya kegiatan nasional bahkan internasional digelar di Sumut.

MICE yang berkembang itu sejalan dengan tumbuhnya infrastruktur seperti hotel dengan tempat pertemuan yang bertaraf internasional, restoran dan bahkan segera dioperasikan Bandara Kualanamu serta Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangkei.

"Pengusaha Sumut siap bekerja sama, tetapi tentunya pasti memikrikan bisnis itu bisa saling menguntungkan," katanya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper