Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMEN INDONESIA Sasar Timteng via Myanmar

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Semen Indonesia Tbk siap melakukan ekspansi ke Myanmar untuk menyasar pasar ekspor semen Bangladesh dan sejumlah negara Timur Tengah."Semen Indonesia sedang menuntaskan ekspansi bisnis di Myanmar selain untuk pasar lokal di sana,

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Semen Indonesia Tbk siap melakukan ekspansi ke Myanmar untuk menyasar pasar ekspor semen Bangladesh dan sejumlah negara Timur Tengah.

"Semen Indonesia sedang menuntaskan ekspansi bisnis di Myanmar selain untuk pasar lokal di sana, juga untuk memenuhi kebutuhan semen Timur Tengah," kata Direktur Utama SMGR Dwi Sutjipto di sela-sela acara BUMN Innovation Expo & Award 2013 di  Jakarta Convention Center, Kamis (27/6)

Menurutnyai, pabrik yang akan di bangun berkapasitas 1 juta ton per tahun dengan investasi yang disiapkan sekitar US$200 juta.

Untuk itu, lanjut Dwi,, Semen Indonesia sedang melakukan seleksi tiga perusahaan yang akan menjadi mitra di Myanmar, yang akan dipilih satu perusahaan pada akhir tahun 2013.

"Pola ekspansi bisnis di Myanmar masih dipertimbangkan apakah mengakuisisi pabrik semen di sana, atau membangun pabrik baru. Semua tergantung perusahaan yang akan dipilih pada akhir tahun," paparnya.

Dia  menambahkan jika mengakuisisi pabrik semen Myanmar otomatis tinggal pengembangannya saja. Sedangkan jika membangun pabrik baru diharapkan baru beroperasi secara penuh pada 2017.

Produksi Semen Indonesia pada 2013 akan mencapai 30 juta ton yang berasal dari empat pabrik yakni Gresik, Padang, Tonasa, dan Vietnam.

Selain itu juga didapat  produksi dari pabrik semen Rembang yang ditargetkan beroperasi sebelum akhir tahun 2013 dengan kapasitas produksi sekitar 3 juta ton.

Baca juga:

Semen Indonesia Tambah Pabrik di Vietnam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper