Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEMEN INDONESIA Sasar Timteng via Myanmar

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Semen Indonesia Tbk siap melakukan ekspansi ke Myanmar untuk menyasar pasar ekspor semen Bangladesh dan sejumlah negara Timur Tengah."Semen Indonesia sedang menuntaskan ekspansi bisnis di Myanmar selain untuk pasar lokal di sana,
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 27 Juni 2013  |  15:47 WIB
SEMEN INDONESIA Sasar Timteng via Myanmar

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Semen Indonesia Tbk siap melakukan ekspansi ke Myanmar untuk menyasar pasar ekspor semen Bangladesh dan sejumlah negara Timur Tengah.

"Semen Indonesia sedang menuntaskan ekspansi bisnis di Myanmar selain untuk pasar lokal di sana, juga untuk memenuhi kebutuhan semen Timur Tengah," kata Direktur Utama SMGR Dwi Sutjipto di sela-sela acara BUMN Innovation Expo & Award 2013 di  Jakarta Convention Center, Kamis (27/6)

Menurutnyai, pabrik yang akan di bangun berkapasitas 1 juta ton per tahun dengan investasi yang disiapkan sekitar US$200 juta.

Untuk itu, lanjut Dwi,, Semen Indonesia sedang melakukan seleksi tiga perusahaan yang akan menjadi mitra di Myanmar, yang akan dipilih satu perusahaan pada akhir tahun 2013.

"Pola ekspansi bisnis di Myanmar masih dipertimbangkan apakah mengakuisisi pabrik semen di sana, atau membangun pabrik baru. Semua tergantung perusahaan yang akan dipilih pada akhir tahun," paparnya.

Dia  menambahkan jika mengakuisisi pabrik semen Myanmar otomatis tinggal pengembangannya saja. Sedangkan jika membangun pabrik baru diharapkan baru beroperasi secara penuh pada 2017.

Produksi Semen Indonesia pada 2013 akan mencapai 30 juta ton yang berasal dari empat pabrik yakni Gresik, Padang, Tonasa, dan Vietnam.

Selain itu juga didapat  produksi dari pabrik semen Rembang yang ditargetkan beroperasi sebelum akhir tahun 2013 dengan kapasitas produksi sekitar 3 juta ton.

Baca juga:

Semen Indonesia Tambah Pabrik di Vietnam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen indonesia timur tengah myanmar

Sumber : Newswire

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top