Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELABUHAN INDONESIA Gelar Rapat Gabungan di Makassar, Ini Agendanya!

PelabuhanBISNIS.COM, MAKASSAR-PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV (persero) menggelar rapat koordinasi gabungan yang dihadiri seluruh direksi untuk membahas masalah kepelabuhan dan pendirian Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia.

Pelabuhan

BISNIS.COM, MAKASSAR-PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV (persero) menggelar rapat koordinasi gabungan yang dihadiri seluruh direksi untuk membahas masalah kepelabuhan dan pendirian Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia.

Direktur Utama Pelindo IV Harry Sutanto menyebut asosiasi itu akan menjadi media bagi pelaku usaha bisnis di bidang kepelabuhan untuk berkomunikasi.

"Juga mengkoordinasikan hal-hal yang berkaitan dengan bisnis kepelabuhan baik terkait SDM, operasional, dan lain-lain," katanya, Jumat (21/6) di Grand Clarion, Makassar. 

Rakor terakhir yang pernah diselenggarakan empat badan usaha milik negara tersebut adalah tahun 2008. Harry menyebut dahulu rakor seperti ini rutin diselenggarakan setiap tahun, dan setelah ini akan jadi agenda rutin.

Meski sudah beroperasi lama, ternyata mereka juga baru menyepakati tanggal kelahiran Pelindo I-VI dalam rakor dua hari ini. Mereka menyepakati 1 Desember sebagai tanggal lahir PT Pelindo yang akan dijadikan tanggal ulang tahun bersama.

Rakor kali ini juga membahas masalah penataan tenaga kerja bongkar muat (TKBM), sinkronisasi kebijakan pengelolaan pelabuhan komersial antara kementrian perhubungan dan BUMN, perubahan anggaran dasar tentang kewenangan pelaksanaan kerjasama dan masterplan kepelabuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper