Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ALUTSISTA TNI: Ini Kehebatan KCR 60 Meter Buatan PT PAL

foto: antaraBISNIS.COM, SURABAYA - PT PAL Indonesia (Persero) menargetkan penyerahan kapal cepat rudal (KCR) 60 meter pesanan TNI AL pertama pada akhir tahun ini untuk memperkuat sistem persenjataan militer.
Adam A. Chevny
Adam A. Chevny - Bisnis.com 12 Juni 2013  |  17:43 WIB
ALUTSISTA TNI: Ini Kehebatan KCR 60 Meter Buatan PT PAL

foto: antara

BISNIS.COM, SURABAYA - PT PAL Indonesia (Persero) menargetkan penyerahan kapal cepat rudal (KCR) 60 meter pesanan TNI AL pertama pada akhir tahun ini untuk memperkuat sistem persenjataan militer.

“Peletakan lunas KCR 60 meter pertama telah dilakukan pada Februari tahun ini dan dijadwalkan penyerahannya pada akhir Desember 2013,” ujar Direktur Utama PT PAL Indonesia M. Firmansyah Arifin seusai pelaksanaan keel laying KCR 60-M Hull  No. W000275, hari ini Rabu (12/6 2013).

Berikiut ini adalah spesifikasi kapal militer berbobot muatan penuh (displacement) 460 ton buatan putra-putri Indonesia.

KCR 60-M dilengkapi sistem persenjataan yang terdiri dari meriam utama 57 mm, 2 x senjata 20 mm, 2x2 peluncur rudal anti kapal permukaan (SSM) dan 2 x decoy launcher.

Kapal perang tersebut memiliki kemampuan olah gerak lincah dalam posisi tembak, dan mampu melakukan penghindaran dari serangan balasan musuh.

Ketahanannya di laut hingga 9 hari dengan jarak jelajah 2.400 nm pada kecepatan 20 knot yang mampu mengakomodasi 43 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pal kcr 60 meter
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top