Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENJUALAN AC: LG Electronics Indonesia Yakin Kuasai 33% Pangsa Pasar

BISNIS.COM, SEMARANG – PT LG Electronics Indonesia optimistis mampu meraih market share produk air conditioner (AC) hingga akhir tahun ini sebesar 33%, meningkat dari tahun lalu hanya 29%, seiring dengan semakin terbukanya pasar. Product Marketing

BISNIS.COM, SEMARANG – PT LG Electronics Indonesia optimistis mampu meraih market share produk air conditioner (AC) hingga akhir tahun ini sebesar 33%, meningkat dari tahun lalu hanya 29%, seiring dengan semakin terbukanya pasar.
 
Product Marketing Air Conditioner PT LG Electronics Indonesia Eddy Darmawan mengatakan saat ini perkembangan pasar AC di Indoensia terus tumbuh signifikan, bahkan diperkirakan akan mengalami peningkatan sekitar 20%.
 
“Namun LG optimistis hingga akhir tahun ini, penjualan mampu tumbuh diatas perkiraan pertumbuhan pasar, yakni 30% dari realisasi tahun lalu sekitar 8.000 unit/bulan menjadi kisaran 10.000 unit/bulan,” tuturnya, di sela launching AC LG Skincare Hybrid, di Semarang, Senin (3/6).
 
Dia mengatakan dengan target realisasi penjualan AC sebanyak 10.000 unit tersebut mendongkrak penguasaan pasar Ac LG meningkat menjadi 33%, dari sebelumnya hanya 29% dengan rata-rata penjualan sekitar 8.000 unit/bulan.
 
Menurutnya, selain peluncuran produk terbaru untuk memperluas pasar, pemicu pertumbuhan market ac saat ini seiring dengan boomingnya property di Indonesia, seperti apartement, perumahan, dan perhotelan, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Surabaya dan Semarang.
 
“Dengan semakin bertumbuhnya pasar property otomatis permintaan AC juga semakin besar. Dan saat ini mayoritas masih di dominasi produt Ac dengan daya konsumsi energi yang cukup rendah, seperti setengah PK atau satu PK,” tuturnya.
 
Menurutnya, salah satu strategi peningkatan penguasaan pasar itu dengan meluncurkan produk AC LG Skincare Hybrid yang merupakan dua gabungan tekhnologi unggulan milik LG yang diluncurkan dalam dua tipe, yakni tipe S10DLMV berkekuatan 1 PK, dan tipe S135DMLV berkekuatan 1/2 PK.
 
“Dengan product ini, konsumen dapat menikmati AC dengan tekhnologi skincare dan teknologi Hybrid dalam satu product. Konsumen bisa menikmati AC yang tetap menjaga kelembaban kulit dengan penggunaan listrik yang hemat,” tuturnya.
 
Pihaknya sangat optimistis produk inovatif terbaru LG itu akan diterima dengan baik oleh masyarakat.
 
“Khusus AC LG Skincare Hybrid kami targetkan dapat terjual sebanyak 1.000 unit/bulan, hingga memberikan kontribusi sekitar 10% terhadap penjualan semua tipe ac LG yang mencapai 10.000 unit/bulan,” ujarnya. (bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper