Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

HORTIKULTURA: Proses Impor Semester II Dibuka 29 Mei

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah siap membuka proses impor hortikultura untuk semester II/2013 pada 29 Mei mendatang yang untuk kali ini mulai menggunakan sistem online."Kami tidak lagi berbicara mengajukan RIPH (rekomendasi impor produk hortikultura,
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 24 Mei 2013  |  04:39 WIB
HORTIKULTURA: Proses Impor Semester II Dibuka 29 Mei
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah siap membuka proses impor hortikultura untuk semester II/2013 pada 29 Mei mendatang yang untuk kali ini mulai menggunakan sistem online.

"Kami tidak lagi berbicara mengajukan RIPH (rekomendasi impor produk hortikultura, tapi pemohon langsung mengakses laman daring inatrade," kata Plh. Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (PPHP) Kementerian Pertanian Yasid Taufik di Jakarta, Kamis (23/5).

Yasid yang juga Sekretaris Ditjen PPHP itu menuturkan, inatrade merupakan sistem yang dikelola Kementerian Perdagangan.

"Pemohon yang aktif mengakses langsung untuk melakukan permohonan dan komoditasnya apa. Sistemnya di Kemendag," katanya.

Dia memperkirakan  RIPH akan keluar dalam waktu 7  hari stelah pemohon melakukan permohonan melalui laman daring tersebut. "Semangat yang diusung dalam sistem baru ini tetap pengaturan impor."

Yasid mengungkapkan dari 20 komoditas ada lima komoditas yang dilepaskan dari pengaturan yakni bawang putih, kubis, anggrek, krisan, dan heliconia. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hortikultura kementerian pertanian impor buah dan sayuran

Sumber : Newswire

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top