Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HORTIKULTURA: Proses Impor Semester II Dibuka 29 Mei

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah siap membuka proses impor hortikultura untuk semester II/2013 pada 29 Mei mendatang yang untuk kali ini mulai menggunakan sistem online."Kami tidak lagi berbicara mengajukan RIPH (rekomendasi impor produk hortikultura,

BISNIS.COM, JAKARTA--Pemerintah siap membuka proses impor hortikultura untuk semester II/2013 pada 29 Mei mendatang yang untuk kali ini mulai menggunakan sistem online.

"Kami tidak lagi berbicara mengajukan RIPH (rekomendasi impor produk hortikultura, tapi pemohon langsung mengakses laman daring inatrade," kata Plh. Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (PPHP) Kementerian Pertanian Yasid Taufik di Jakarta, Kamis (23/5).

Yasid yang juga Sekretaris Ditjen PPHP itu menuturkan, inatrade merupakan sistem yang dikelola Kementerian Perdagangan.

"Pemohon yang aktif mengakses langsung untuk melakukan permohonan dan komoditasnya apa. Sistemnya di Kemendag," katanya.

Dia memperkirakan  RIPH akan keluar dalam waktu 7  hari stelah pemohon melakukan permohonan melalui laman daring tersebut. "Semangat yang diusung dalam sistem baru ini tetap pengaturan impor."

Yasid mengungkapkan dari 20 komoditas ada lima komoditas yang dilepaskan dari pengaturan yakni bawang putih, kubis, anggrek, krisan, dan heliconia. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper