Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INVESTASI MIGAS: Diharapkan Terdongkrak dari Konvensi IPA

BISNIS.COM, JAKARTA--Penyelenggaraan Konvensi dan Pameran Indonesian Petroleum Association (IPA) ke-37 diharapkan bisa memacu peningkatan investasi migas di Indonesia."Kami berharap tema Konvensi dan Pameran IPA yakni Promoting Investment in a Challenging

BISNIS.COM, JAKARTA--Penyelenggaraan Konvensi dan Pameran Indonesian Petroleum Association (IPA) ke-37 diharapkan bisa memacu peningkatan investasi migas di Indonesia.

"Kami berharap tema Konvensi dan Pameran IPA yakni Promoting Investment in a Challenging Environment, dapat memberikan solusi bagi peningkatan investasi migas," kata Presiden IPA, Lukman Mahfoedz dalam pembukaan Konvensi dan Pameran IPA ke-37, di Jakarta, Rabu (15/5).

Dia mengatakan tema tersebut sejalan dengan keinginan IPA untuk mendukung program pemerintah untuk kembali meraih target produksi minyak 1 juta barel per hari.

Untuk itu,  menurutnya, penyempurnaan tata kelola migas perlu terus dilakukan. Dia menambahkan  konvensi tersebut diharapkan menjadi sarana pertemuan semua pemangku kepentingan industri migas untuk meningkatkan kemampuan industri migas di Indonesia.

Dalam konvensi yang akan berlangsung selama tiga hari sejak 15 Mei hingga 17 Mei 2013 ini, akan diadakan tiga sesi pleno.

Hari pertama, akan dibahas topik 'Current Outlook for the Global Oil and Gas Industry' yang membahas ekonomi makro dengan fokus peran industri migas dalam mendukung pertumbuhan dan menjawab tantangan dalam pemenuhan kebutuhan energi.

Hari kedua, yakni 'Global Industry Success Story' yang merangkum kesuksesan negara lain dalam menerapkan kebijakan energi dan teknologi.

Pada hari terakhir, akan dibahas tema 'How Can Indonesia Realize Its Potential?' dengan pokok bahasan kegiatan investor dan iklim investasi yang diperlukan untuk pertumbuhan sektor energi di Indonesia.

Dalam konvensi ini, akan dihadiri sebanyak 2.600 peserta dari kalangan industri migas dalam dan luar negeri. Pihaknya juga menargetkan jumlah pengunjung hingga mencapai 10 ribu orang. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper