Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CALON MENKEU: Chatib Basri Enggan Berkomentar

BISNIS.COM, JAKARTA—Chatib Basri menolak berkomentar mengenai potensi penunjukkan dirinya sebagai Menteri Keuangan dan meminta masyarakat menunggu pengumuman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Kita tunggu saja pengumuman dari Presiden,”
Demis Rizky Gosta
Demis Rizky Gosta - Bisnis.com 13 Mei 2013  |  13:20 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Chatib Basri menolak berkomentar mengenai potensi penunjukkan dirinya sebagai Menteri Keuangan dan meminta masyarakat menunggu pengumuman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kita tunggu saja pengumuman dari Presiden,” katanya melalui pesan singkat, Senin (13/5).

Nama Chatib beredar sebagai calon kuat Menteri Keuangan definitf pengganti Agus Martowardojo yang ditunjuk Presiden melalui persetujuan DPR sebagai Gubernur Bank Indonesia.

Agus telah diberhentikan SBY sebagai Menteri Keuangan sejak 18 April 2013 melalui Keputusan Presiden no. 44/M tahun 2013.

Jabatan bendahara umum negara tersebut saat ini diduduki sementara oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa sebagai pelaksana tugas.

Hatta pagi ini (13/5) mengungkapkan Presiden berencana melantik Menteri Keuangan yang baru besok.

"Menkeu besok dilantik. Selasa ini, pokoknya besok," katanya usai mendampingi SBY menerima pimpinan DPR di Kantor Presiden.

Dia memastikan Menkeu yang akan dilantik besok berasal dari salah satu tokoh yang saat ini memegang jabatan dalam pemerintahan dan bukan berasal dari partai politik.

"Dari kalangan kita juga, yang pasti tidak dari parpol," kata Hatta. (bas)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menkeu calonmenkeu chatibbasri
Editor : Bambang Supriyanto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top