Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUTE BARU: Sriwijaya Air Akan Buka Jalur Balikpapan-Malang & Balikpapan-Palu

BISNIS.COM,BALIKPAPAN--Sriwijaya Air menargetkan pembukaan dua rute baru, yakni Balikpapan - Malang dan Balikpapan - Palu pada semester II/2013. District Manager Balikpapan Ery Soehaeri mengatakan pembukaan rute pada saat peak season akan menambah penetrasi

BISNIS.COM,BALIKPAPAN--Sriwijaya Air menargetkan pembukaan dua rute baru, yakni Balikpapan - Malang dan Balikpapan - Palu pada semester II/2013.

District Manager Balikpapan Ery Soehaeri mengatakan pembukaan rute pada saat peak season akan menambah penetrasi pengenalan rute kepada penumpang. Dia mengharapkan tingkat keterisian pesawat pada rute baru ini bisa mencapai 85%.

"Kami memang lebih menyasar ke rute potensial yang belum ramai. Ini peluang untuk menjaring calon penumpang," ujarnya ketika dihubungi, Minggu (21/4).

Tercatat, Sriwijaya Air telah memiliki 12 frekuensi penerbangan dari Balikpapan ke delapan kota lainnya di Indonesia. Selain membuka rute baru, Ery juga menyebutkan rencana untuk menambah frekuensi penerbangan menuju kota yang telah disinggahi sebelumnya seperti Yogyakarta dan Jakarta.

Ery mengatakan pembukaan rute baru ataupun penambahan frekuensi penerbangan oleh Sriwijaya Air Ini didukung oleh armada pesawat baru. Peremajaan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan juga untuk efisiensi penggunaan bahan bakar.

Sebelumnya, pesawat jenis Boeing 737-200 yang dulunya digunakan oleh Sriwijaya Air lebih boros bahan bakar dibandingkan dengan jenis Boeing 737-500. Adanya peremajaan unit ini akan meningkatkan efisiensi operasional yang 30% nya merupakan biaya pengadaan bahan bakar.

Untuk menambah pelayanan, Ery menambahkan pihaknya telah membuka layanan city check-in di Samarinda untuk penumpang yang penerbangannya sehari sebelum keberangkatan. "Tujuannya agar penumpang dari Samarinda atau daerah lain di utara yang menggunakan jalan darat tetap tenang ketika akan berangkat menggunakan Sriwijaya Air," katanya.

Penerbangan Sriwijaya Air dari Balikpapan juga memiliki kelas bisnis untuk tujuan Balikpapan. Sriwijaya juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan sehingga penumpang merasa nyaman untuk menggunakan maskapai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Rachmad Subiyanto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper