Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI EMITEN: PGN Teken Kontrak Pipa Baja US$36 juta

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Perusahaan Gas Negara Tbk menandatangani pengadaan pipa baja untuk jaringan distribusi Bitung-Cimanggis (Ringline 2) sepanjang 90 km senilai US$36 juta.Djoko Saputro, Direktur Teknologi dan Pengembangan PGN menjelaskan pipa baja

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Perusahaan Gas Negara Tbk menandatangani pengadaan pipa baja untuk jaringan distribusi Bitung-Cimanggis (Ringline 2) sepanjang 90 km senilai US$36 juta.

Djoko Saputro, Direktur Teknologi dan Pengembangan PGN menjelaskan pipa baja itu dipasok oleh KSO PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk, PT KHI Pipe Industries serta PT Indal Steel Pipe dengan diameter pipa 24 inchi.

"Pengadaan pipa ini merupakan percepatan perluasan infrastruktur gas bumi dalam rangka peningkatan pemanfaatan gas bumi di Jawa Bagian Barat dan juga bukti komitmen PGN sebagai garda depan transformasi BBM ke gas bumi" ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (24/3/2013).

Saat ini PGN juga masih dalam proses penyelesaian proyek pembangunan jaringan distribusi Cikande–Bitung (CP3B). Jaringan ini merupakan bagian dari distribusi Bojonegara-Bitung.

Adapun konstruksi CP3B sudah mencapai lebih dari 55 %. Penyelesaian kedua jalur tersebut akan memperluas jangkauan penyaluran gas bumi dari pipa transmisi SSWJ yang mengalir melalui Stasiun Bojonegara yang akan disalurkan ke pelanggan di jaringan distribusi melalui offtake di Cikande dan Bitung.

Seperti diketahui sumber gas dari pipa transmisi SSWJ ke Jawa Bagian Barat dialirkan melalui dua stasiun yakni Bojonegara dan Muara Bekasi.

Proyek distribusi Bitung-Cimanggis merupakan kelanjutan kedua jaringan distribusi utama tersebut yang akan menghubungkan dengan jaringan distribusi eksisting yang telah beroperasi dari Muara Bekasi-Cimanggis.

Jaringan distribusi dari Bojonegara-Cimanggis tersebut akan dapat menyalurkan gas bumi dengan kapasitas maksimum sampai 216 MMscfd dengan penyaluran melalui offtake Cikande dan Bitung sebesar 148 MMscfd dan penyaluran ke pipeline Bitung-Cimanggis sebesar 68 MMscfd.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Dimas Novita Sari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper