Microsoft berkomitmen Tingkatkan Wirausahawan Dunia

BISNIS.COM, JAKARTA-Microsoft tetap komitmen melahirkan pelaku usaha dunia dari sektor informasi dan teknologi dunia termasuk di Indonesia sebagai upaya memberikan peluang bagi generasi muda menjadi wirausahawan andal . Akhtar Badshah, Senior Director
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 19 Maret 2013  |  15:01 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-Microsoft tetap komitmen melahirkan pelaku usaha dunia dari sektor informasi dan teknologi dunia termasuk di Indonesia sebagai upaya memberikan peluang bagi generasi muda menjadi wirausahawan andal .

Akhtar Badshah, Senior Director Citizenship & Public Affairs Microsoft International, mengatakan microsof pada awalnya juga dirinstis oleh wirausahawan muda. Namun, pada akhirnya bisa mendunia seperti saat ini.

"Kami juga ingin memberikan peluang sama kepada seluruh generasi muda di berbagai dunia, termasuk di Indonesia," katanya pada diskusi bersama seratur wirausaha muda di SME TYower, Jakarta Selatan, Selasa (19/3).

Microsoft pada tahun ini menargetkan bisa mencetak sekitar 300 juta wirausahawan di seluruh dunia. Target itu ditargetkan terealisasi hingga September 2013. Sedangkan target pelatihan diprioritaskan kepada sekitar 66 juta calon wirausahawan di seluruh dunia.

Sehari sebelumnya dia juga tampil menjadi pembicara pada Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Microsoft diketahui sangat konsentrasi menciptakan wirausaha baru di berbagai dunia.

Perusahaan milik nBill Gates tersebut memiliki rencana besar yang dikembangkan untuk membantu masyarakat mencapai potensi terbaik melalui dunia wirausaha. Terutama bagi wirausahawan tradisional maupun wirausahawan di bidang digital.

Microsoft dalam pengembangan kewirausahaan, tidak hanya mengandalkan pemasaran teknologi yang diproduksi. Namun, terlibat langsung meningkatkan kapasitas calon wirausaha. Perusahaan itu meyakini semakin bertambah jumlah wirausaha, semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Untuk mendukung program tersebut, Microsoft membangun kemitraan dengan setiap pemerintahan negara. Khususnya dilakukan melalui lembaga pendidikan, hingga lembaga lainnya yang meliputi lembaga swadaya masyarakat.

Menurut Akhtar Badshah, pihaknya memang tidak spesifik mengembangkan program itu pada negara tertentu. Meski demikian, Microsoft berkeinginan menciptakan wirausahawan untuk bisa berkompetisi secara internasional.

Indikasi wirausahawan mampu bersaing secara global adalah memmiliki kemampaun akses ke sumber pembiayaan. Baik lembaga keuangan perbankan maupun lembaga lain yang menyediakan pembiayaan bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

(faa)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ukm, microsoft

Sumber : Mulia Ginting Munthe

Editor : Others

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top