Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROYEK CP-8 BATAM: PGN Memulai Konstruksi Bulan Depan

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Perusahaan Gas Negara Tbk akan memulai tahapan konstruksi pembangunan jaringan pipa gas dari Panaran-Tanjung Uncang Pipeline Project (CP-8) di Batam Kepulauan Riau pada April 2013 atau bulan depan.Sekretaris Perusahaan PGN Heri

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Perusahaan Gas Negara Tbk akan memulai tahapan konstruksi pembangunan jaringan pipa gas dari Panaran-Tanjung Uncang Pipeline Project (CP-8) di Batam Kepulauan Riau pada April 2013 atau bulan depan.

Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusuf mengatakan proyek infrastruktur senilai Rp183 miliar tersebut dibangun sebagai antisipasi pasokan gas dari premier oil melalui kesepakatan antara PLN dan Universal Batam Energy.

Menurutnya, penandatangan kontrak jasa konstruksi pipa gas Panaran-Tanjung Uncang sepanjang 18 kilometer itu telah dilakukan dengan Krakatau Engineering pada Februari 2013. Lingkup pekerjaannya meliputi kegiatan engineering, procurement, dan konstruksi.

"Proyek pipa gas berdiameter 16 inchi ini kami targetkan selesai dan bisa dioperasikan pada triwulan pertama 2014," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (13/3/2013).

Saat ini, terang Heri seluruh kelengkapan proyek seperti pipa sudah siap dikirim ke Batam untuk segera dilaksanakan konstruksi. Pipa baja yang akan digunakan dalam proyek ini diproduksi PT Krakatau Heavy Industries dan PT Steel Pipe Industries of Indonesia.

Pembangunan pipa Panaran-Tanjung Uncang tersebut merupakan bagian dari upaya PGN untuk terus meningkatkan infrastruktur gas di Indonesia.

"PGN memiliki komitmen yang sama dengan pemerintah untuk terus meningkatkan kapasitas penggunaan gas bumi di dalam negeri. Pembangunan pipa gas Panaran-Tanjung Uncang ini merupakan bentuk dukungan nyata PGN terhadap penyerapan alokasi gas domestik untuk wilayah Batam," tambahnya. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper