Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI SEMEN: Genjot kapasitas, produksi Semen Indonesia naik 17,6%

 JAKARTA: Produsen semen pelat merah PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) akan meningkatkan kapasitas produksi semen sebesar 17,6% dari 22,6 juta pada tahun lalu menjadi 26,6 juta pada tahun ini. Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan

 JAKARTA: Produsen semen pelat merah PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) akan meningkatkan kapasitas produksi semen sebesar 17,6% dari 22,6 juta pada tahun lalu menjadi 26,6 juta pada tahun ini.

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan penambahan kapasitas produksi tersebut diperoleh dari pabrik di Tonasa, Sulawesi Selatan, sebesar 3 juta ton dan Tuban, Jawa Timur sebesar 1 juta ton.

Perseroan yang sebelumnya bernama Semen Gresik ini juga akan membangun pabrik semen baru di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah pada semester I tahun ini, dengan nilai investasi Rp3,7 triliun dan kapasitas produksi 3 juta ton per tahun.

“Kami telah melakukan pembebasan lahan seluas 180 hektare untuk membangun pabrik baru. Perseroan masih mengusahakan penambahan lahan untuk keperluan pabrik hingga mencapai 300 hektare,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (18/2).

Selain itu, ujar Dwi, Semen Indonesia akan memperluas pabrik di Padang, Sumatra Barat, dengan kapasitas 3 juta ton per tahun dan investasi sebesar Rp3,3 triliun. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper