Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JASA KONSTRUKSI: Kontraktor baka diperingkat AKI

JAKARTA--Asosiasi Kontraktor Indonesia berencana membuat daftar peringkat untuk kontraktor nasional sehingga diharapkan dapat mempermudah perluasan jaringan di tingkat internasional. Ketua Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) Sudarto mengatakan daftar

JAKARTA--Asosiasi Kontraktor Indonesia berencana membuat daftar peringkat untuk kontraktor nasional sehingga diharapkan dapat mempermudah perluasan jaringan di tingkat internasional.

Ketua Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) Sudarto mengatakan daftar tersebut akan dibuat dalam 15 besar. Adapun pemeringkatannya berdasarkan pencapaian pasar per tahun.

"Sales tersebut tentunya menunjukkan kinerja perusahaan tersebut sehingga kualitasnya pun sudah teruji," katanya kepada Bisnis, Minggu (17/2/2013).

Ke-15 perusahaan tersebut, ujar Sudarto yang juga menjabat sebagai Presiden Asosiasi Kontraktor Asia dan Pasifik Barat, nantinya akan menjadi tonggak kerja sama kontraktor asing dengan kontraktor nasional.

"Sekarang ini, ketika kontraktor asing masuk ke Indonesia, mereka bingung untuk menentukan kerja sama dengan siapa. Oleh karena itu, dengan pemeringkatan ini diharapkan mempermudah proses tersebut," ujarnya.

Untuk tahap awal, daftar kontraktor nasional tersebut akan dibawanya ke ajang pameran dagang terbesar di dunia untuk mesin konstruksi, Bauma 2013, yang diselenggarakan 15-21 April mendatang di Munich, Jerman.(msb)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Dimas Novita Sari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper