Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BATAVIA SETOP OPERASI: 87 Penumpang Bermalam Di Bandara Soekarno Hatta

JAKARTA: Otoritas Bandara Soekarno Hatta mencatat sebanyak 87 penumpang pemegang tiket penerbangan Batavia Air bermalam di Bandara, setelah operasional maskapai tersebut berhenti sejak hari ini (Kamis,31/1).Setelah berhentinya operasional Batavia Air
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Januari 2013  |  23:00 WIB

JAKARTA: Otoritas Bandara Soekarno Hatta mencatat sebanyak 87 penumpang pemegang tiket penerbangan Batavia Air bermalam di Bandara, setelah operasional maskapai tersebut berhenti sejak hari ini (Kamis,31/1).

Setelah berhentinya operasional Batavia Air tersebut, setidaknya jadwal penerbangan tujuan Pekanbaru, Padang, Pontianak, Batam dan Surabaya dari Jakarta tidak dilayani. Berhentinya pelayanan itu pada hari pertama berhentinya operasional Batavia membuat seluruh penumpang kebingungan dan terlantar.

Otoritas Bandara membagikan makan malam dan menyediakan minuman hangat bagi penumpang yang terlantar di Terminal 1C.

Otoritas juga mendata penumpang yang masih memilih bertahan di Bandara sebagai langkah awal untuk mengupayakan langkah refund atau pengalihan penerbangan pada jadwal yang tersedia dan sesuai dengan rute awal.

"Dari pendataan awal ada 87 penumpang yang tidak berangkat atau tidak mengambil pengalihan penerbangan hari ini. Dan diperkirakan akan terus bertambah," ujar OIC Bandara Soekarno Hatta M Yusuf Indra, Kamis malam (31/1).

Otoritas membuka posko pencatatan penumpang Batavia di depan loket Batavia Air untuk melayani penumpang maskapai itu yang ingin memperoleh refund. Selain itu posko ini akan membantu penumpang untuk mencarikan seat yang tersedia dengan status prioritas bagi mereka.

Otoritas juga sudah mengumumkan untuk tujuan Pekanbaru, Padang dan Surabaya, pengalihan penumpang akan dihandle oleh Mandala Airlines yang berlokasi di Terminal 3 dan mulai membuka pelayanan sejak pukul 8 pagi.

Yusuf mengatakan posko penumpang Batavia akan standby dalam waktu sekitar dua hari kedepan.

"Belum pasti, mungkin sampai dua hari kedepan," katanya.(bas)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Chandra Gunawan

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top