Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BATAVIA SETOP OPERASI: 87 Penumpang Bermalam Di Bandara Soekarno Hatta

JAKARTA: Otoritas Bandara Soekarno Hatta mencatat sebanyak 87 penumpang pemegang tiket penerbangan Batavia Air bermalam di Bandara, setelah operasional maskapai tersebut berhenti sejak hari ini (Kamis,31/1).Setelah berhentinya operasional Batavia Air

JAKARTA: Otoritas Bandara Soekarno Hatta mencatat sebanyak 87 penumpang pemegang tiket penerbangan Batavia Air bermalam di Bandara, setelah operasional maskapai tersebut berhenti sejak hari ini (Kamis,31/1).

Setelah berhentinya operasional Batavia Air tersebut, setidaknya jadwal penerbangan tujuan Pekanbaru, Padang, Pontianak, Batam dan Surabaya dari Jakarta tidak dilayani. Berhentinya pelayanan itu pada hari pertama berhentinya operasional Batavia membuat seluruh penumpang kebingungan dan terlantar.

Otoritas Bandara membagikan makan malam dan menyediakan minuman hangat bagi penumpang yang terlantar di Terminal 1C.

Otoritas juga mendata penumpang yang masih memilih bertahan di Bandara sebagai langkah awal untuk mengupayakan langkah refund atau pengalihan penerbangan pada jadwal yang tersedia dan sesuai dengan rute awal.

"Dari pendataan awal ada 87 penumpang yang tidak berangkat atau tidak mengambil pengalihan penerbangan hari ini. Dan diperkirakan akan terus bertambah," ujar OIC Bandara Soekarno Hatta M Yusuf Indra, Kamis malam (31/1).

Otoritas membuka posko pencatatan penumpang Batavia di depan loket Batavia Air untuk melayani penumpang maskapai itu yang ingin memperoleh refund. Selain itu posko ini akan membantu penumpang untuk mencarikan seat yang tersedia dengan status prioritas bagi mereka.

Otoritas juga sudah mengumumkan untuk tujuan Pekanbaru, Padang dan Surabaya, pengalihan penumpang akan dihandle oleh Mandala Airlines yang berlokasi di Terminal 3 dan mulai membuka pelayanan sejak pukul 8 pagi.

Yusuf mengatakan posko penumpang Batavia akan standby dalam waktu sekitar dua hari kedepan.

"Belum pasti, mungkin sampai dua hari kedepan," katanya.(bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Chandra Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper