Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lion Air Siap Angkut Penumpang Batavia Air

JAKARTA-PT Lion Mentari Airlines operator maskapai penerbangan Lion Air menyatakan siap untuk mengangkut penumpang Batavia Air sejak Batavia Air berhenti beroperasi pada 31 Januari 2013.  
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Januari 2013  |  16:41 WIB

JAKARTA-PT Lion Mentari Airlines operator maskapai penerbangan Lion Air menyatakan siap untuk mengangkut penumpang Batavia Air sejak Batavia Air berhenti beroperasi pada 31 Januari 2013.  

 
Direktur Umum maskapai penerbangan Lion Air, Edward Sirait, menjelaskan pihaknya akan mengangkut penumpang Batavia Air dan para penumpang harus menunjukan tiket penerbangan Batavia Air yang telah dibeli.  
 
Edward menyatakan Lion Air akan mengangkut penumpang Batavia Air pada rute penerbangan yang sama dan jika kapasitas pesawat masih tersedia.
 
"Terkait itu imbuan Ditjen Perhubungan Udara maskapai lain kenakan tiket dengan harga minimum saya no comment. Tetapi kita juga lagi jual [tiket] murah," katanya. 
 
Edward menambahkan dalam beberapa hari ke depan penumpang Batavia Air akan beralih pada maskapai lain pada rute penerbangan yang sama.
Pada kesempatan terpisah Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bakti S. Gumay menghimbau maskapai lain untuk memberikan pelayanan kepada penumpang Batavia Air dengan harga minimum. 
 
Dia mengungkapkan pihaknya juga meminta pihak Batavia Air untuk hadir pada masing-masing bandara untuk memberikan penjelasan tidak beroperasinya Batavia Air dan proses penyelesaian tiket yang telah dibeli. 
 
PT Angkasa Pura I dan II, tuturnya, juga diharapkan untuk ikut memantau penumpang Batavia Air di sejumlah bandara. 
 
Dia mengimbau maskapai penerbangan seperti Mandala Airlines, Lion Air dan Sriwijaya Air untuk mengangkut penumpang Batavia Air. 
 
"Kami hanya mengimbau airlines lain, untuk tampung karena ini wilayah bisnis antar mereka, minimal pada harga terendah, minimal jangan cari untung," katanya. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top