Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SODETAN CILIWUNG: Dana Proyek Diharapkan Cair Tahun Ini

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum berharap dana  untuk sodetan di kali Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur (BKT) bisa masuk dan dicairkan pada tahun anggaran 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Januari 2013  |  19:16 WIB

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum berharap dana  untuk sodetan di kali Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur (BKT) bisa masuk dan dicairkan pada tahun anggaran 2013.

"Kita minta agar turun tahun ini agar segera bisa kita tenderkan. Berapa pun besarannya tidak masalah," ujar  Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto hari ini, Rabu (30/1/2013)

Djoko menjelaskan pihaknya akan memasukkan anggaran Rp2 triliun untuk atasi banjir dalam rancangan APBN-P tahun 2013. Anggaran pembangunan sodetan itu ditaksir mencapai Rp500 miliar. Jika anggaran bisa turun tahun ini maka tender dapat segera dilakukan.

Sodetan itu akan dibangun  sekitar 4-5 meter di bawah permukaan tanah, cehingga diharapkan tidak menggannggu warga di sekitar lokasi pembangunan. Panjang sodetan itu dirancang 2,1 kilometer.

Adapun posisi Kali Ciliwung lebih rendah dari BKT sehingga jika sungai itu meluap, airnya dapat langsung masuk ke sodetan. Sodetan itu nanti juga akan dilengkapi dengan pompa untuk membantu mengalirkan air ke BKT. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Thomas Mola

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top