Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SUZUKI ERTIGA Diandalkan, Carry Futura Tetap Dominan

JAKARTA—PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen tunggal pemegang merek (ATPM) Suzuki, meyakini Suzuki Carry Futura masih mendominasi penjualan, kendati Suzuki Ertiga jadi andalan penjualan tahun ini.
- Bisnis.com 29 Januari 2013  |  17:31 WIB

JAKARTA—PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen tunggal pemegang merek (ATPM) Suzuki, meyakini Suzuki Carry Futura masih mendominasi penjualan, kendati Suzuki Ertiga jadi andalan penjualan tahun ini.

Davy J. Tuilan, Direktur Pengembangan Jaringan Diler PT SIS, menambahkan meskipun posisinya akan tergeser oleh Ertiga, tetapi potensi penjualan Carry Futura tetap besar pada tahun ini.

Hal itu didasarkan pada tingkat penjualan Carry Futura yang mencapai kapasitas maksimal produksinya pada tahun lalu.

“Bagaimana dengan APV? Kami sudah antisipasi terjadinya ‘kanibalisme' dengan munculnya Ertiga, tapi kami surprise ternyata APV punya market sendiri sehingga turunya tidak banyak,” tuturnya.

Karenanya, lanjut Davy, prioritas penjualan dan pengembangan produk SIS tidak hanya terfokus pada Ertiga dan Carry Futura, tetapi juga APV. Tidak hanya itu, untuk mencapai target pangsa pasar Suzuki sebesar 16%, prinsipal rencananya akan meluncurkan model otomatis dari Ertiga dan Splash pada tahun ini.

“Splash matic memang sedang kami siapkan. Coming soon berdekatan dengan peluncuran Ertiga AT [automatic],” tambahnya.

Disinggung mengenai wacana proyek ‘kembar’ Ertiga dengan Mazda (Mazda VX1), baik Davy maupun manajemen SIS lainnya enggan berkomentar.

Begitu pula ketika ditanya mengenai rencana produksi LCGC, Endro Nugroho mengatakan pihaknya masih menunggu terbitnya aturan pemerintah sehingga belum mau menjanjikan kapan akan Suzuki masuk ke pasar LCGC. (sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top