Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA PT KAI: Stasiun Kampung Bandan Sudah Bisa Dilalui

JAKARTA-PT Kereta Api Indonesia telah melakukan peninggian rel kereta api di stasiun Kampung Bandan-Jakarta Utara dan pelayanan kereta api di stasiun Kampung Bandan kembali beroperasi sejak Senin 28 Januari 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Januari 2013  |  17:11 WIB

JAKARTA-PT Kereta Api Indonesia telah melakukan peninggian rel kereta api di stasiun Kampung Bandan-Jakarta Utara dan pelayanan kereta api di stasiun Kampung Bandan kembali beroperasi sejak Senin 28 Januari 2013.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop I Jakarta Purbawa mengatakan pihaknya telah melakukan peninggian rel (track) di stasiun Kampung Bandan setinggi 30 cm.

Pada Minggu 27 Januari 2013 telah dilakukan uji coba dengan satu set kereta rel listrik (KRL). “Hasil uji coba dinyatakan baik dan kondisi rel (track) sudah siap untuk dilalui kereta api,” ujarnya dalam keterangan resmi kepada Bisnis, hari ini (28/1).

Dia menambahkan operasional KRL jalur lingkar (loop line) dapat kembali melalui stasiun Kampung Bandang. Akibat banjir yang melanda Jakarta sejak 17 Januari 2013, kereta api tidak bisa melewati stasiun Kampung Bandan karena rel terendam banjir.

“Penurunan ketinggian air sangat lambat karena pasangnya air laut sehingga PT KAI melakukan peninggian rel (track) di stasiun Kampung Bandan”.

Dia menambahkan dengan adanya peninggian rel (track), pihaknya juga menyesuaikan ketinggian kawat listrik aturan atas (LAA). “Ketinggian kawat LAAharus disesuaikan agar jarak pantograf pada KRL sesuai dengan standar sehingga aliran listrik menjadi optimal”. (yus)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top