Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MERPATI Gandeng swasta Singapura Latih Pilot

News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Januari 2013  |  01:30 WIB
JAKARTA: Maskapai penerbangan Merpati Airlines bekerja sama dengan Singapore Technology Aero Academy Pte Ltd untuk mengadakan pelatihan dan pendidikan bagi pilot.
 
Singapore Technology Aero Academy (STAA) adalah perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan pilot di Singapura.
 
Sekertaris Perusahaan Merpati Airlines, Harry Saptanto mengatakan kerja sama itu sesuai dengan kebutuhan Merpati Airlines yang memerlukan banyak pilot untuk mengoperasikan pesawat Airbus A320.
 
Kerja sama itu bertujuan melatih pilot Merpati agar lebih profesional dan menguasai berbagai macam teknologi pesawat udara terbaru di dunia khususnya pesawat Airbus A 320.
 
“STAA adalah lembaga pendidikan  calon pilot yang terkemuka di Asia. Merpati sendiri akan membutuhkan banyak pilot yang ahli dan terampil dalam mengoperasikan pesawat air bus A320,” ujarnya, Minggu (27/1/2013).
 
Harry menambahkan STAA telah mendapatkan izin pelatihan dan pendidikan pilot pesawat terbang dari otoritas penerbangan Eropa (JAA), otoritas penerbangan Republik Rakyat Cina (CAAC) dan otoritas penerbangan Singapaura (CAAS).
 
Nota kesepahaman (MoU) kerja sama Merpati Airlines dan STAA telah ditandangani beberapa hari lalu di Jakarta oleh Presiden STAA Peh Teng Keng dan Direktur Utama Merpati Airlines Herry Setyopurnomo.
 
Dia mejelaskan dalam kerja sama itu, STAA akan melatih 150 calon pilot Merpati setiap tahunnya.  (ra)
 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top