Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA: Maskapai penerbangan Merpati Airlines bekerja sama dengan Singapore Technology Aero Academy Pte Ltd untuk mengadakan pelatihan dan pendidikan bagi pilot.
 
Singapore Technology Aero Academy (STAA) adalah perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan pilot di Singapura.
 
Sekertaris Perusahaan Merpati Airlines, Harry Saptanto mengatakan kerja sama itu sesuai dengan kebutuhan Merpati Airlines yang memerlukan banyak pilot untuk mengoperasikan pesawat Airbus A320.
 
Kerja sama itu bertujuan melatih pilot Merpati agar lebih profesional dan menguasai berbagai macam teknologi pesawat udara terbaru di dunia khususnya pesawat Airbus A 320.
 
“STAA adalah lembaga pendidikan  calon pilot yang terkemuka di Asia. Merpati sendiri akan membutuhkan banyak pilot yang ahli dan terampil dalam mengoperasikan pesawat air bus A320,” ujarnya, Minggu (27/1/2013).
 
Harry menambahkan STAA telah mendapatkan izin pelatihan dan pendidikan pilot pesawat terbang dari otoritas penerbangan Eropa (JAA), otoritas penerbangan Republik Rakyat Cina (CAAC) dan otoritas penerbangan Singapaura (CAAS).
 
Nota kesepahaman (MoU) kerja sama Merpati Airlines dan STAA telah ditandangani beberapa hari lalu di Jakarta oleh Presiden STAA Peh Teng Keng dan Direktur Utama Merpati Airlines Herry Setyopurnomo.
 
Dia mejelaskan dalam kerja sama itu, STAA akan melatih 150 calon pilot Merpati setiap tahunnya.  (ra)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Rustam-nonaktif
Sumber : Henrykus F. Nuwa Wedo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper