Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DELTA AIR Pesan Pesawat baru ke Airbus & Boeing

ATLANTA: Maskapai penerbangan Delta Air Lines Inc diketahui membahas pemesanan jet dengan dua produsen pesawat dunia yakni Airbus SAS dan Boeing Co guna meningkatkan kapasitas penerbangan.Sumber Bloomberg pada Kamis (24/1/2013) menyatakan pembicaraan

ATLANTA: Maskapai penerbangan Delta Air Lines Inc diketahui membahas pemesanan jet dengan dua produsen pesawat dunia yakni Airbus SAS dan Boeing Co guna meningkatkan kapasitas penerbangan.

Sumber Bloomberg pada Kamis (24/1/2013) menyatakan pembicaraan pemesanan itu dilakukan seiring dengan rencana dua produsen pesawat itu secara bertahap mengurangi pesawat tipe lorong tunggal atau single aisle.

Delta Air Lines, kata sumber itu, sudah berbicara dengan kedua produsen pesawat itu untuk pemesanan jet dengan nilai sekitar US$1 miliar atau lebih.

Pesanan pesawat itu diperkirakan diberikan potongan harga lebih besar dengan harga ritel daripada harga biasanya karena Delta mengkaji pembelian tipe Airbus A320 dan Boeing 737, bukan tipe baru. Pembicaraan itu, kata sumber itu, dilakukan untuk pemesanan dua lusin hingga 30 pesawat.

Berdasarkan harga yang ditaksir oleh konsultan Avitas of Chantily, Virginia, nilai buku pemesanan pesawar itu setidaknya mencapai US$1 miliar, Adapun data publikasi Airbus dan Boeing menunjukan harga pesawat jenis A320 atau Boeing 737 di pasar ritel dibanderol sekitar US$2,8 miliar, meski maskapai penerbangan biasanya membayar lebih rendah.

Juru Bicara Delta Air Lines Anthony Black enggan berkomentar soal ini. Adapun Marc Birtel, Juru Bicara Boeing di Seattle juga menolak berkomentar, sama halnya dengan Mary Anne Greczyn, Juru Bicara Airbus di Toulouse, Prancis. (M.Tahir Saleh/sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper