Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DELTA AIR Pesan Pesawat baru ke Airbus & Boeing

ATLANTA: Maskapai penerbangan Delta Air Lines Inc diketahui membahas pemesanan jet dengan dua produsen pesawat dunia yakni Airbus SAS dan Boeing Co guna meningkatkan kapasitas penerbangan.Sumber Bloomberg pada Kamis (24/1/2013) menyatakan pembicaraan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Januari 2013  |  14:27 WIB

ATLANTA: Maskapai penerbangan Delta Air Lines Inc diketahui membahas pemesanan jet dengan dua produsen pesawat dunia yakni Airbus SAS dan Boeing Co guna meningkatkan kapasitas penerbangan.

Sumber Bloomberg pada Kamis (24/1/2013) menyatakan pembicaraan pemesanan itu dilakukan seiring dengan rencana dua produsen pesawat itu secara bertahap mengurangi pesawat tipe lorong tunggal atau single aisle.

Delta Air Lines, kata sumber itu, sudah berbicara dengan kedua produsen pesawat itu untuk pemesanan jet dengan nilai sekitar US$1 miliar atau lebih.

Pesanan pesawat itu diperkirakan diberikan potongan harga lebih besar dengan harga ritel daripada harga biasanya karena Delta mengkaji pembelian tipe Airbus A320 dan Boeing 737, bukan tipe baru. Pembicaraan itu, kata sumber itu, dilakukan untuk pemesanan dua lusin hingga 30 pesawat.

Berdasarkan harga yang ditaksir oleh konsultan Avitas of Chantily, Virginia, nilai buku pemesanan pesawar itu setidaknya mencapai US$1 miliar, Adapun data publikasi Airbus dan Boeing menunjukan harga pesawat jenis A320 atau Boeing 737 di pasar ritel dibanderol sekitar US$2,8 miliar, meski maskapai penerbangan biasanya membayar lebih rendah.

Juru Bicara Delta Air Lines Anthony Black enggan berkomentar soal ini. Adapun Marc Birtel, Juru Bicara Boeing di Seattle juga menolak berkomentar, sama halnya dengan Mary Anne Greczyn, Juru Bicara Airbus di Toulouse, Prancis. (M.Tahir Saleh/sut)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bloomberg

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top