Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA SEMBAKO: Weleh... Cabai rawit di Kupang tembus Rp50.000/ kg

KUPANG: Harga jual cabai rawit di pasaran Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pekan ini menembus Rp50 ribu per kilogram.Harga cabai rawit ini terus merangkak naik selama dua pekan terakhir ini, kata seorang pedagang di

KUPANG: Harga jual cabai rawit di pasaran Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pekan ini menembus Rp50 ribu per kilogram.

"Harga cabai rawit ini terus merangkak naik selama dua pekan terakhir ini," kata seorang pedagang di Pasar Kasih Naikoten Kupang, Ny. Imela, di Kupang, Rabu (23/01).

Ia mengatakan kenaikan harga cabai rawit itu karena minimnya pasokan dari berbagai sentra produksi, sebagai akibat cuaca yang kurang bersahabat melanda wilayah NTT selama tiga pekan terakhir.

Sekitar dua pekan lalu, harga cabai rawit di pasaran Kupang masih tercatat Rp30 ribu per kilogram, awal pekan lalu naik menjadi Rp40 ribu, dan pekan ini bergerak naik menjadi Rp50 ribu.

"Sebelumnya harga jual cabai rawit masih Rp30 ribu per kilogram tetapi sejak Senin (14/1), harga naik menjadi Rp40 ribu, dan hari ini harga cabai kembali naik sebesar Rp10 ribu menjadi Rp50 ribu," katanya.

Seorang pedagang cabai rawit lainnya, Meri Adu, mengatakan kenaikan harga cabai karena stok di pasar yang terus berkurang.

Kondisi itu, katanya, disebabkan pasokan dari daerah pemasok seperti, Rote Ndao, Pulau Semau, dan beberapa daerah lainnya mengalami hambatan cuaca yang buruk. (Antara/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper