Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRL JABODETABEK: Perjalanan Ditargetkan Normal Selasa Pagi

JAKARTA- Perjalanan kereta rel listrik ditarget mulai normal pada Selasa pagi. Dari Bogor, Depok dan Bekasi sudah bisa berakhir di Stasiun Jakarta Kota, namun dari Bogor ke Jatinegara hanya sampai Stasiun Angke.Deputy I EVP PT Kereta Api Indonesia (KAI)
- Bisnis.com 22 Januari 2013  |  02:05 WIB

JAKARTA- Perjalanan kereta rel listrik ditarget mulai normal pada Selasa pagi. Dari Bogor, Depok dan Bekasi sudah bisa berakhir di Stasiun Jakarta Kota, namun dari Bogor ke Jatinegara hanya sampai Stasiun Angke.

Deputy I EVP PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Dwiyana mengatakan perjalanan kereta rel listrik (KRL) sudah bisa dampai Stasiun Jakarta Kota karena sudah susutnya banjir di beberapa lintas kereta api dan telah tersedianya supply Listrik Aliran Atas (LAA) untuk KRL di Stasiun Jakarta Kota.

"Karena sudah teratasinya masalah banjir dan LAA, maka mulai besok, Selasa 22 Januari 2013 perjalanan KRL di Jabodetabek sudah bisa sampai stasiun Jakarta Kota," kata Dwiyana, dalam rilisnya, Senin (21/1/2013) tengah malam.

Dwiyana menjelaskan sejak banjir melanda Jakarta pada Kamis, 17 Januari 2013, perjalanan KRL dari stasiun Bogor dan Bekasi hanya sampai stasiun Manggarai dan beberapa lintas tidak optimal dalam melayani penumpang.

KRL dari lintas Serpong/Parung Panjang sudah dapat mengakhiri perjalanan hingga Stasiun Tanah Abang dan KRL dari Lintas Tanggerang sudah dapat beroperasi kembali dan mengakhiri perjalanan di Stasiun Duri.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Purbawa secara terpisah menambahkan KRL dari lintas Bekasi mengakhiri perjalanan di Stasiun Jakarta Kota sesuai dengan jadwal normal.

Perjalanan KRL dari Bogor ke jalur lingkar yang sebelumnya berakhir di Jatinegara belum dapat dilakukan karena Stasiun Kampung Bandan masih tergenang air, sehingga perjalanan KRL Bogor-Jatinegara berakhir di Stasiun Angke.

Jalur KRL lingkar Jakarta/Loop line mulai Selasa juga akan bisa dilewati KRL, walaupun baru sebatas lintas Manggarai-Sudirman-Tanahabang- Angke karena Stasiun Kampung Bandan belum dapat dilalui, masih terdapat genangan air.

"Loopline sudah bisa beroperasi, namun hanya sampai Angke, hal ini karena stasiun Kampung Bandan belum bisa dilewati akibat tergenang air. Saat ini pihak PT KAI Daop 1 sedang melakukan upaya peninggian rel," kata Purbawa. (if)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top