Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INVESTASI ASING asal Korsel diharapkan meningkat

JAKARTA: Pemerintah Indonesia berharap momen perayaan hubungan diplomatik Indonesia dan Korea yang ke 40 pada tahun ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga memiliki nilai ekonomi dan bisnis bagi kedua negara.Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan
- Bisnis.com 21 Januari 2013  |  20:28 WIB

JAKARTA: Pemerintah Indonesia berharap momen perayaan hubungan diplomatik Indonesia dan Korea yang ke 40 pada tahun ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga memiliki nilai ekonomi dan bisnis bagi kedua negara.

Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan John A. Prasetyo mengatakan salah satu acara yang dapat dimanfaatkan adalah business forum yang akan diadakan pada September 2013 mendatang di Korea Selatan.

"Saya sudah bicara dengan Menteri Perindustrian untuk siap-siap mendukung program tersebut. Momentum ini harus dimanfaatkan benar-benar mengingat investasi dari Korea Selatan memang sedang tinggi," jelasnya, Senin (21/1/2013).

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Korea Selatan, aku John, kerap menerima investor Korea yang berminat melakukan investasi di Indonesia.

"Mereka cerita kalau bisnis di Indonesia operasinya bagus sehingga profitnya ingin digunakan untuk investasi baru. Itu berarti mereka percaya masa depan bisnis di Indonesia. Tinggal kita siap yang mana dan mau ambil yang mana?" sambung John.

Mengenai kenaikan upah buruh, dia menilai mayoritas perusahaan asal Korea Selatan dengan level menengah dan atas tidak terlalu terpengaruh.

"Yang jadi isu adalah industri Korea yang kecil. Mereka ada yang minta waktu untuk penyesuaian," ujarnya.  (ra)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Rustam-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top