Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INVESTASI ASING asal Korsel diharapkan meningkat

JAKARTA: Pemerintah Indonesia berharap momen perayaan hubungan diplomatik Indonesia dan Korea yang ke 40 pada tahun ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga memiliki nilai ekonomi dan bisnis bagi kedua negara.Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan

JAKARTA: Pemerintah Indonesia berharap momen perayaan hubungan diplomatik Indonesia dan Korea yang ke 40 pada tahun ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga memiliki nilai ekonomi dan bisnis bagi kedua negara.

Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan John A. Prasetyo mengatakan salah satu acara yang dapat dimanfaatkan adalah business forum yang akan diadakan pada September 2013 mendatang di Korea Selatan.

"Saya sudah bicara dengan Menteri Perindustrian untuk siap-siap mendukung program tersebut. Momentum ini harus dimanfaatkan benar-benar mengingat investasi dari Korea Selatan memang sedang tinggi," jelasnya, Senin (21/1/2013).

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Korea Selatan, aku John, kerap menerima investor Korea yang berminat melakukan investasi di Indonesia.

"Mereka cerita kalau bisnis di Indonesia operasinya bagus sehingga profitnya ingin digunakan untuk investasi baru. Itu berarti mereka percaya masa depan bisnis di Indonesia. Tinggal kita siap yang mana dan mau ambil yang mana?" sambung John.

Mengenai kenaikan upah buruh, dia menilai mayoritas perusahaan asal Korea Selatan dengan level menengah dan atas tidak terlalu terpengaruh.

"Yang jadi isu adalah industri Korea yang kecil. Mereka ada yang minta waktu untuk penyesuaian," ujarnya.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper