Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSPANSI MASKAPAI: Mandala Operasikan 15 Unit Airbus-320 Akhir 2013

JAKARTA-Maskapai Mandala Airlines makin agresif melebarkan sayapnya di Tanah Air dengan mengoperasikan 15 unit pesawat Airbus-320 hingga akhir tahun ini.
- Bisnis.com 16 Januari 2013  |  15:52 WIB

JAKARTA-Maskapai Mandala Airlines makin agresif melebarkan sayapnya di Tanah Air dengan mengoperasikan 15 unit pesawat Airbus-320 hingga akhir tahun ini.

Direktur Komersial PT Mandala Airlines Brata Rafly mengatakan sejak resmi beroperasi kembali pada April 2012, pihaknya kian agresif mendatangkan armada, hingga kini sudah mengoperasikan enam unit Airbus-320.

“Pada akhir pekan ini akan datang lagi satu unit A-320 yang sudah kami beli seharga US$50 juta-US$80 juta, sehingga pada akhir tahun kami targetkan akan ada 15 pesawat Airbus-320 yang kami operasikan,” katanya hari ini (16/1).

Dia menjelaskan satu unit pesawat A-320 yang akan datang pada akhir pekan ini untuk melayani rute terbarunya yang direncanakan langsung dibuka begitu pesawat datang. Rute baru tersebut yakni Jakarta-Pekanbaru- Singapura serta Pekanbaru- Medan yang rencananya dibuka pada 14 Februari 2013.

“Kami akan bergerak lebih agresif membuka pasar yang lebih banyak di Tanah Air dan menghubungkannya dengan rute Tiger Airways, sister company Mandala Airlines saat ini”.

Presiden Direktur Mandala Airlines Paul Rombeek sebelumnya mengatakan dengan adanya penambahan sembilan pesawat Airbus A320 hingga akhir tahun ini, pihaknya akan membuka sejumlah rute penerbangan baru agar dapat meningkatkan kapasitas penumpang Mandala Airlines.

Maskapai yang dimiliki oleh Grup Saratoga dan Tiger Airlines ini kini menerbagi 15 destinasi di Tanah Air dan tiga negara yakni Singapura, Kuala Lumpur dan Bangkok. Jika menggunakan penerbangan Tiger Airways, dapat menjangkau 50 destinasi di 14 negara dunia. (yus)
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top