Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MEDAN: PT Unilever Indonesia berharap pemerintah segera mengeluarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) terkait pemberian insentif tax holiday termasuk penyelesaian status lahan sehingga proses groundbreaking dapat segera dimulai Januari ini.
 
Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk Sancoyo Antarikso mengatakan meski sudah ada persetujuan secara prinsip terhadap pemberian insentif tax holiday, namun pihaknya masih menunggu kepastian hitam di atas putih.
 
Selain itu, persoalan status lahan menjadi hak pengelolaan lain juga harus segera diselesaikan sehingga tidak ada lagi persoalan dikemudian hari.
 
Memang peraturan daerah (perda) Simalungun tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) No 10/2012 sudah disahkan akhir tahun lalu, namun menurutnya perlu adanya kepastian pengalihan status lahan tersebut
 
 “RTRW memang sudah selesai tapi HGU belum menjadi HPL, kami masih menunggu, begitu juga dengan tax holiday perlu adanya hitam di atas putih sebelum groundbreaking dimulai,” ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (5/1/2013)
 
Namun dia berharap seluruhnya dapat segera terselesaikan dalam waktu dekat sehingga groundbreaking bisa dimulai pada bulan ini. 
 
“Intinya sudah mendekatai, mudah-mudahan bisa terealisasi dalam waktu dekat, dan bisa berproduksi awal tahun depan.”
 
Sebetulnya permohonan insentif tax holiday yang diajukan PT Unilever telah disetujui secara prinsip namun masih harus menunggu Peraturan Menteri Keuangan yang hingga saat ini belum diterbitkan.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper