Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WASKITA KARYA Raih Kontrak Rp18 Triliun

JAKARTA – Perusahaan konstruksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk memprediksi hingga akhir tahun bakal meraih kontrak senilai Rp18 triliun. Jumlah itu mencakup kontrak baru tahun 2012 yang diperkirakan bakal mencapai Rp12 triliun dan Rp6 triliun yang

JAKARTA – Perusahaan konstruksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk memprediksi hingga akhir tahun bakal meraih kontrak senilai Rp18 triliun. Jumlah itu mencakup kontrak baru tahun 2012 yang diperkirakan bakal mencapai Rp12 triliun dan Rp6 triliun yang merupakan proyek lanjutan dari tahun 2011.

Production General Manager and Investor Relation PT Waskita Karya, Agus Sugiono, mengungkapkan pihaknya optimis tahun ini dapat meraih kontrak baru senilai Rp12 triliun. Kontrak itu diraih dari proyek jalan dan jembatan, bangunan, maupun engineering, procurement, and construction (EPC).

“Optimis 12 triliun, tapi kayanya akan terlampaui,”ujar Agus yang dihubungi Bisnis Kamis (27/12/2012).

Agus mengungkapkan kebanyakan kontrak itu diraih di semester II/Kuartal III tahun 2012 dan sebagian besar merupakan proyek BUMN. Kontrak terakhir yang diraih Waskita sejauh ini ialah pengerjaan jalan tol Gempol-Pasuruan dan Gempol-Porong. Untuk dua paket jalan tol itu perseroan meraih kontrak senilai Rp450 miliar. Pengerjaan dua ruas tol itu sendiri sudah dapat dimulai pada tahun 2013.

“Kontrak baru seperti pengerjaan jalan tol yang terjadi di akhir tahun ini membuat bisa melebihi target,” ujarnya.

Sementara kontrak yang merupakan lanjutan dari tahun 2011 umumnya berupa proyek multiyears. Beberapa proyek itu antara lain pembangunan jalan tol Nusa Dua-Benoa di mana perseroan meraih kontrak senilai Rp770 miliar.

 Proyek lainnya ialah renovasi Bandara Internasional Juanda.Agus mengungkapkan perseroan meraih kontrak senilai Rp400 miliar dari pembangunan bandara Juanda itu. Waskita sendiri juga tengah mengincar pembangunan airport khusus Garuda di Bandara Juanda itu.

“Kalau jadi mengerjakan proyek airport khusus Garuda itu maka dari Surabaya diperkirakan akan mendapat 800 miliar,”ujarnya.(sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper