Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WASKITA KARYA Raih Kontrak Rp18 Triliun

JAKARTA – Perusahaan konstruksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk memprediksi hingga akhir tahun bakal meraih kontrak senilai Rp18 triliun. Jumlah itu mencakup kontrak baru tahun 2012 yang diperkirakan bakal mencapai Rp12 triliun dan Rp6 triliun yang
News Editor
News Editor - Bisnis.com 28 Desember 2012  |  01:44 WIB

JAKARTA – Perusahaan konstruksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk memprediksi hingga akhir tahun bakal meraih kontrak senilai Rp18 triliun. Jumlah itu mencakup kontrak baru tahun 2012 yang diperkirakan bakal mencapai Rp12 triliun dan Rp6 triliun yang merupakan proyek lanjutan dari tahun 2011.

Production General Manager and Investor Relation PT Waskita Karya, Agus Sugiono, mengungkapkan pihaknya optimis tahun ini dapat meraih kontrak baru senilai Rp12 triliun. Kontrak itu diraih dari proyek jalan dan jembatan, bangunan, maupun engineering, procurement, and construction (EPC).

“Optimis 12 triliun, tapi kayanya akan terlampaui,”ujar Agus yang dihubungi Bisnis Kamis (27/12/2012).

Agus mengungkapkan kebanyakan kontrak itu diraih di semester II/Kuartal III tahun 2012 dan sebagian besar merupakan proyek BUMN. Kontrak terakhir yang diraih Waskita sejauh ini ialah pengerjaan jalan tol Gempol-Pasuruan dan Gempol-Porong. Untuk dua paket jalan tol itu perseroan meraih kontrak senilai Rp450 miliar. Pengerjaan dua ruas tol itu sendiri sudah dapat dimulai pada tahun 2013.

“Kontrak baru seperti pengerjaan jalan tol yang terjadi di akhir tahun ini membuat bisa melebihi target,” ujarnya.

Sementara kontrak yang merupakan lanjutan dari tahun 2011 umumnya berupa proyek multiyears. Beberapa proyek itu antara lain pembangunan jalan tol Nusa Dua-Benoa di mana perseroan meraih kontrak senilai Rp770 miliar.

 Proyek lainnya ialah renovasi Bandara Internasional Juanda.Agus mengungkapkan perseroan meraih kontrak senilai Rp400 miliar dari pembangunan bandara Juanda itu. Waskita sendiri juga tengah mengincar pembangunan airport khusus Garuda di Bandara Juanda itu.

“Kalau jadi mengerjakan proyek airport khusus Garuda itu maka dari Surabaya diperkirakan akan mendapat 800 miliar,”ujarnya.(sut)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Thomas Mola

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top