Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HYPERMAT Buka Gerai ke-80 di Palopo

Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 21 Desember 2012  |  12:06 WIB
JAKARTA - Perusahaan retail PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) meresmikan gerai Hypermart ke-80 di pusat perbelanjaan City Market Palopo, Sulawesi Selatan. 
 
"Hari ini, Jumat 21 Desember 2012 telah dibuka Gerai Hypermart ke 80 di Sam Ratulangi," ujar Fernando Repi, Corporate Communication Manager MPPA dalam rilis, Jumat (21/12).
 
Gerai Hypermart ini diresmikan oleh Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Muspida Kota Palopo, President Lippo Group Theo Sambuaga dan Jajaran Direksi Matahari Hypermart, para undangan serta warga masyarakat kota Palopo. 
 
Pembukaan gerai Hypermart di Palopo ini sejurus dengan strategi Lippo Group yang merupakan induk usaha PT Matahari Putra Prima Tbk yang mengelola Hypermart yaitu melakukan ekspansi usaha ke berbagai kota di Indonesia Timur. Sebelumnya Hypermart telah membuka gerai di Manado, Gorontalo, Makassar, Jayapura, Ambon, Kendari, dan dua hari yang lalu (18/2) diresmikan gerai ke 79 di Kupang. 
 
Gerai Hypermart dengan luas 5.000 meter persegi dan menelan biaya intvestasi sekitar Rp150 miliar ini merupakan gerai Hypermart ke tujuh di Pulau Sulawesi. 
 
Peresmian gerai Hypermart di Palopo ini juga menandakan bahwa strategi Hypermart untuk terus ekspansi sangat tepat karena di kota kedua yang memiliki potensi perekonomian yang baik. 
 
"Hypermart akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik, produk unggulan serta best value bagi masyarakat di Indonesia termasuk seluruh masyarakat Palopo," ujarnya. 
 
Kehadiran Hypermart diharapkan mampu memberikan dampak nyata bagi ekonomi rakyat dengan membuka lapangan kerja bagi masyarakat kota Palopo dan sekitarnya. Tercatat tidak kurang dari 325 tenaga kerja yang bekerja di Hypermart, dimana hampir seluruh karyawan merupakan warga asal Palopo dan daerah sekitarnya. 
 
Hypermart juga bermitra dengan pemasok lokal yang menyediakan produk-produk fresh dan produk lokal unggulan.  
 
Hypermart merupakan salah satu unit bisnis kelolaan Matahari Food Businessa (MFB) selain Foodmart & Boston Health Center. MFB merupakan bagian dari konsep ritel multi format dibawah MPP. 
 
Saat ini MFB mengelola 79 Gerai Hypermart, 28 Foodmart, dan 67 gerai Boston health center. Total pendapatan group bisnis Hypermart telah mencapai 9 Triliun dengan proyeksi pertumbuhan 20% pada 2012. 
 
Pendapatan konsolidasi MPPA sampai kuartal III-2012 senilai Rp7,97 triliun tumbuh 22,05% dari periode yang sama tahun lalu. Strategi yang ekspansif pada 2012 ini membuat manajemen yakin target pendapatan sebesar Rp11,2 triliun bakal tercapai akhir tahun ini. (faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top