Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BONGKAR MUAT DI PELABUHAN Dipercepat Jelang Libur Natal & Tahun Baru

JAKARTA : Perusahaan bongkar muat (PBM) di Pelabuhan Tanjung Priok  diimbau mempercepat waktu pelayanan bongkar muat dan meningkatkan produktivitas sehingga kondisi pelabuhan tidak terus menerus dibayangi ancaman kepadatan/stagnasi dalam menghadapi

JAKARTA : Perusahaan bongkar muat (PBM) di Pelabuhan Tanjung Priok  diimbau mempercepat waktu pelayanan bongkar muat dan meningkatkan produktivitas sehingga kondisi pelabuhan tidak terus menerus dibayangi ancaman kepadatan/stagnasi dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru kali ini.

Juswandi Kristanto , Ketua  DPW Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI Jakarta, mengatakan peran PBM sangat vital bagi kelancaran lalu lintas barang dari dan ke pelabuhan.  Selain itu, PBM diharapkan menjadi mitra strategis PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II yang kini juga melakukan kegiatan usaha yang sama/bongkar muat barang.

“PBM harus menjadi mitra strategis dengan Pelindo dalam mendukung peningkatan produktivitas dan kelancaran arus barang,” ujarnya  saat mengumumkan susunan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) APBMI DKI Jakarta periode 2012-2017 hari ini, Kamis (20/12/2012).

Duduk dalam jajaran Kepengurusan DPW APBMI DKI 2012-2017 al: Abdul Malik (Wakil Ketua I), Sodik Harjono (Wakil Ketua II), Muhammad Iqbal (Sekretaris) dan Rasul Ibnu Abu Hanafiah (Bendahara).

Juswandi mengatakan, pada prinsipnya perusahaan bongkar muat selalu siap melakukan investasi peralatan dan fasilitas di pelabuhan untuk mengimbangi lonjakan volume barang yang di tangani.

“PBM hendaknya  memiliki komitmen yang sama dalam hal ini, dan dapat bahu membahu agar usaha bongkar muat oleh swasta dapat tetap eksis di pelabuhan Tanjung Priok,” tuturnya.

Dia juga mengatakan  Pengurus APBMI DKI berkomitmen akan mengakomodir  semua persoalan PBM di Pelabuhan Tanjung Priok sesuai dengan mekanisme organisasi. Dalam waktu dekat, kata dia, program pertama yang dilakukan adalah melaksanakan konsolidasi internal organisasi dengan menginventarisir persoalan, tantangan dan peluang usaha bongkar muat  saat ini. “Kita ingin APBMI ini tetap lebih solid dan kuat di Pelabuhan Tanjung Priok,” ujar dia. (JIBI/k1/sut) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Akhmad Mabrori

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper